PRESS RELEASE : MENTERI PP DAN PA BERIKAN PENGHARGAAN API 2016 KEPADA PEREMPUAN PENGUSAHA INDONESIA

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 03 Mei 2016
  • Dibaca : 1544 Kali

 

KEMENTERIAN

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK

REPUBLIK INDONESIA

 

 

PRESS RELEASE

MENTERI PP DAN PA BERIKAN PENGHARGAAN API 2016 KEPADA

PEREMPUAN PENGUSAHA INDONESIA

Siaran Pers Nomor: 38/Humas KPP-PA/05/2016

 

Jakarta (3/5) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Indonesia-Asia Institute dan Ideku Group (Economic Review, Woman Review) hari ini menyerahkan piala Anugerah Perempuan Indonesia (API) ke - IV Tahun 2016 kepada 12 perempuan Indonesia yang memiliki inovasi, kepemimpinan, keteladanan di berbagai bidang yang ditekuninya.

 

“Di tengah dua peran yang dijalankan oleh banyak perempuan Indonesia, yaitu peran domestik dan peran publik, dan juga di tengah masih kuatnya anggapan, bahwa dunia bisnis adalah dunianya kaum laki-laki, ternyata masih banyak perempuan Indonesia yang mampu eksis bersaing dan berprestasi dalam dunia kewirausahaan (entrepreneurship). Ini merupakan bukti nyata bahwa bahwa perempuan mampu berkiprah di berbagai sektor pembangunan dan mampu meraih kesuksesan,” ujar Menteri Yohana di Jakarta, Selasa (3/5).

 

API 2016 ini merupakan penyelenggaraan yang ke-empat kalinya sebagai bentuk apresiasi kepada perempuan - perempuan Indonesia yang dianggap mampu berkontribusi bagi pengembangan perekonomian di Indonesia. Beberapa kriteria untuk mendapatkan anugerah tersebut adalah perempuan yang memiliki tiga kemandirian, yaitu kemandirian ekonomi, kemandirian intelektual dan kemandirian sikap. “Informasi tentang profil kaum perempuan yang sukses tersebut harus didokumentasikan dan disebarluaskan ke seluruh masyarakat Indonesia, terutama kaum perempuan, yang akan menginspirasi banyak pihak, dan berdampak pada tumbuhnya banyak perempuan yang berkiprah dan sukses dalam berbagai bidang yang ditekuninya,” tambah Menteri Yohana.

 

Menteri Yohana berharap para perempuan yang terpilih dalam Anugerah Perempuan Indonesia 2016 ini, dan juga mereka yang telah terpilih pada tahun-tahun sebelumnya, mampu berbagi inspirasi dan pengalaman terbaiknya kepada sesama kaum perempuan Indonesia khususnya, dan dapat berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat Indonesia pada umumnya. “Saya juga mengapresiasi penyelenggara yang memiliki kepedulian terhadap perempuan Indonesia. Semoga dapat dicontoh oleh pihak lain karena semakin banyak pihak yang memetakan, mendokumentasikan, dan memberikan apresiasi kepada perempuan yang berprestasi, akan semakin memotivasi banyak perempuan untuk berkarya dan menghasilkan prestasi terbaik di berbagai bidang yang mereka geluti,” tutup Menteri Yohana.

 

Penilaian dalam Anugerah Perempuan Indonesia 2016 ini didukung oleh para Dewan Juri yang terdiri dari pakar dan praktisi di berbagai  institusi, seperti Economic Review, Woman Review, IBM- ASMI Woman Leadership Centre, Katahati Institute dan Dwika Consulting.

 

 

HUMAS KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN

DAN PERLINDUNGAN ANAK

Telp.& Fax (021) 3456239,

 e-mail : humas.kpppa@gmail.co

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Kamis, 19 September 2019

INDONESIA MILIKI 117 PUSPAGA SEBAGAI UNIT LAYANAN PENCEGAHAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (11)

Sejak diinisiasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) pada tahun 2016, Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) hingga tahun ini…
Siaran Pers, Rabu, 18 September 2019

Palu Pulih, Perempuan dan Anak Palu Harus Bangkit! (46)

Bencana gempa bumi dengan kekuatan lebih dari 7 SR disusul tsunami dan likuifasi yang mengguncang Palu, Sigi dan Donggala, pada…
Siaran Pers, Rabu, 18 September 2019

Toreh Banyak Prestasi, Kab. Sleman Jadi Salah Satu Tuan Rumah Media Trip KLA 2019 (57)

Kab.Sleman (18/09) “Anak Sleman, Anak Kita Semua”. Slogan tersebut bukanlah sekadar kata – kata bagi Kabupaten Sleman. Prestasi yang ditoreh…
Siaran Pers, Selasa, 17 September 2019

PPT Seruni dan Forum Anak, Senjata Pemda Kota Semarang dalam melindungi anak (53)

Selama ini kita tidak pernah merasa kesulitan bertemu dengan Pak Wali Kota.
Siaran Pers, Senin, 16 September 2019

Ini Rahasia SMPN 33 Semarang menjadi Sekolah Ramah Anak (43)

Mas Alfiansyah, apa sih tugas kamu sebagai agen perubahan di sekolah ini?" tanya Wali Kota Semarang