Press Release: Menteri PP dan PA Berikan Anugerah Pelangi 2015 Kepada 8 Perusahaan Layak Anak

  • Dipublikasikan Pada : Senin, 22 Februari 2016
  • Dibaca : 4106 Kali

 

PRESS RELEASE
Menteri PP dan PA Berikan Anugerah Pelangi 2015 Kepada 8 Perusahaan Layak Anak

Siaran Pers Nomor: 132/Humas KPP-PA/11/2015

 

Jakarta (3/11) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise dan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) hari ini memberikan  Penghargaan Anugerah Pelangi 2015 yang diberikan kepada delapan perusahaan yang dinilai telah memenuhi syarat sebagai Perusahaan Layak Anak.

“Saya memberikan selamat karena APSAI telah berhasil memilih perusahaan-perusahaan yang telah menerapkan program-program perusahaan yang pro-child. Pemberian Penghargaan Anugerah Pelangi tahun 2015 ini merupakan salah satu kontribusi nyata dalam memberikan motivasi kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia sebagai upaya meningkatkan kualitas tumbuh kembang anak, memenuhi hak anak serta melindungi anak, yang dimulai dari tingkat perusahaan,” ujar Menteri PP dan PA pada acara penyerahan penghargaan Anugerah Perusahaan Layak Anak Indonesia (Pelangi) 2015 di KPP-PA, Jakarta (3/11).

Menteri PP dan PA berharap pemberian penghargaan ini berdampak pada terwujudnya Indonesia Layak Anak (IDOLA) yang akan membawa anak Indonesia menjadi anak yang lebih berkualitas di setiap aspek kehidupan serta dapat berperan sebagai subyek aktif dalam pembangunan ke depan. Perusahaan  Indonesia juga harus memiliki tanggung jawab moral untuk terus mewujudkan visi anak Indonesia, yaitu anak yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia, terlindungi dari kekerasan, diskriminasi dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan, serta cinta tanah air.

Pemenuhan hak dan perlindungan anak adalah tugas besar dan akan bisa dicapai dengan hasil yang besar jika dilakukan bersama oleh semua elemen masyarakat. Oleh karena itu, peran 3 pilar pembangunan yaitu pemerintah (termasuk pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota), masyarakat dan dunia usaha sangat penting dalam melakukan upaya-upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak. Sebagai penerima penghargaan perusahaan layak anak, Menteri PP dan PA mengharapkan 8 (delapan) perusahaan untuk terus berusaha dan berkarya demi kemajuan usaha dan memberikan yang terbaik untuk anak Indonesia karena anak adalah harapan terbaik untuk masa depan bangsa dan generasi penerus cita-cita bangsa Indonesia.

Anugerah Pelangi adalah penghargaan dan sertifikasi Perusahaan Layak Anak yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan dan pelaku bisnis melalui evaluasi yang teliti dan menyeluruh dari dewan penguji yang memberikan penilaian secara independen. Anugerah Pelangi tahun ini akan memberikan penghargaan kepada delapan perusahaan yang dinilai telah memenuhi syarat sebagai Perusahaan Layak Anak. Delapan perusahaan tersebut antara lain, Nestlé, Mercure Convention Centre Ancol, PT ARYAN INDONESIA (KidZania), PT United Tractors Tbk, PT Frisian Flag Indonesia, PT Pacific Place Jakarta, PT Bintang Toedjoe, dan PT Astra International Tbk.
 

HUMAS KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN
DAN PERLINDUNGAN ANAK
Telp.& Fax (021) 3448510,
e-mail : humas.kpppa@gmail.com

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

PPT KTPA Bentuk Negara Hadir Lindungi Perempuan dan Anak (41)

Pusat Pelayanan Terpadu Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (PPT KTPA) RSUD Beriman Balikpapan yang berdiri sejak Februari 2019 memberikan penanganan…
Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

Teman Sebaya Dukung Sekolah Ramah Anak (50)

Teman Sebaya berperan besar dalam mendorong terwujudnya Sekolah Ramah Anak (SRA).
Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

Ayo ke PUSPAGA, Demi Keluarga Berkualitas! (40)

Menjadi orang tua di zaman sekarang memiliki tantangan yang lebih berat daripada menjadi orang tua di zaman dahulu.
Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Komitmen Pimpinan Pusat Dan Daerah Pacu Pembangunan Pppa (67)

Kepulauan Seribu (19/09) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) melakukan Rapat Evaluasi Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan…
Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Kab.Sleman Berlari Menuju KLA (85)

"Kabupaten Sleman hingga sekarang terus berlari menuju Kabupaten Layak Anak (KLA)"