Press Release: Menteri PP-PA; Selamatkan Anak-Anak Kita!

  • Dipublikasikan Pada : Senin, 22 Februari 2016
  • Dibaca : 1392 Kali

 

PRESS RELEASE

 

Menteri PP dan PA : Selamatkan Anak-Anak Kita!

Siaran Pers Nomor:26/Humas KPP-PA/04/2015

 

Jakarta (24/4)- Undangan Pesta Bikini summer dress bertajuk “Splash after Class” menggemparkan dunia media sosial setelah tersebar di situs video YouTube. Undangan yang diperuntukkan bagi pelajar SMA/SMK di sekitar Jakarta dan Bekasi dalam rangka merayakan kelulusan UN tersebut mendapat sorotan dari banyak pihak, termasuk dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP dan PA).

Menteri PP dan PA, Yohana Yembise, menegaskan bahwa wacana dan rencana itu bertentangan dengan prinsip-prinsip dan tujuan pendidikan anak Indonesia. “Perayaan seperti itu sama sekali tidak mencirikan identitas anak Indonesia, serta berpotensi merusak karakter dan menjauhkan generasi bangsa dari keberhasilan meraih masa depan yang harus diupayakan dengan kerja keras, disiplin dan mental yang tangguh,”tegasnya. Untuk itu, Yohana meminta kepada pihak penyelenggara agar membatalkan rencana tersebut.

“Anak-anak Indonesia, mari kita bersyukur dengan cara-cara yang baik, bukan dengan berpesta pora,”tandas Menteri PP dan PA. Selanjutnya, Yohana juga menghimbau kepada semua pihak penyelenggara kegiatan hiburan agar memeriksa dengan teliti setiap rencana kegiatan hiburan yang akan dilaksanakan, serta tidak mendukung kegiatan yang melawan hukum, maupun nilai-nilai kepribadian bangsa.

“Saya menghimbau kepada masyarakat,  orang tua, serta para guru, agar lebih giat melindungi anak dari berbagai kegiatan negatif, dan mencegah keterlibatan anak dalam kegiatan lainnya yang tidak mendidik, tidak bermanfaat, dan berpotensi menghancurkan masa depannya. Mari selamatkan anak-anak kita, karena mereka adalah masa depan kita semua,”ungkap Yohana di akhir pernyataannya.


HUMAS KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN
DAN PERLINDUNGAN ANAK
Telp.& Fax (021) 3448510, e-mail : humas.kpppa@gmail.com

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Selasa, 18 Februari 2020

Kasus Eksploitasi Seksual dan Perdagangan Anak Melalui Media Online Mengkhawatirkan, Menteri PPPA Angkat Suara (93)

Menanggapi maraknya kasus eksploitasi seksual dan perdagangan anak dengan modus iming-iming pekerjaan bergaji tinggi melalui aplikasi media sosial, Menteri Pemberdayaan…
Buku, Senin, 17 Februari 2020

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2018 (36)

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2018
Buku, Senin, 17 Februari 2020

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2017 (19)

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2017
Buku, Senin, 17 Februari 2020

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2017 (15)

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak Kabupaten/Kota 2017
Siaran Pers, Minggu, 16 Februari 2020

Kemen PPPA Terjunkan Tim Dampingi Anak Korban Perundungan di Malang (149)

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menerjunkan tim untuk menindaklanjuti kasus perundungan yang menimpa pelajar SMPN 16 Malang,…