Menteri Yohana mengunjungi P2TP2A Kota Batam

  • Dipublikasikan Pada : Rabu, 12 April 2017
  • Dibaca : 2560 Kali
...

Menteri Yohana Yembise, berkunjung ke Shelter Dang Merdu Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Batam, Senin 10 April 2017. Beliau menekankan agar P2TP2A Kota Batam membangun sinergitas dengan LSM dan juga media massa agar masalah perempuan dan anak di Batam dapat direspon dengan baik. Selain itu Menteri Yohana juga menegaskan agar ada upaya sosialisasi ke sekolah-sekolah, mulai dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hingga SMA untuk memutus mata rantai tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.  Disamping itu isu perdagangan manusia juga menjadi kekhawatiran tersendiri di Kota Batam, khususnya perdagangan anak d bawah umur. 

"P2TP2A di Kota Batam harus segera dimaksimalkan agar kita dapat menekan angka kekerasan dan juga perdagangan orang. Indonesia sudah berkomitmen di sidang CSW ke 61 di New York bulan Maret kemarin, untuk menghapus segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak. Mari kita selamatkan perempuan dan anak. Dengan menyelamatkan 1  perempuan atau 1 anak, maka kita sudah menyelamatkan 1 bangsa", pungkas Menteri Yohana.

Pada kunjungannya pula, Meneteri Yohana Yembise memberikan bantuan operasional perangkat komputer kepada shelter Dang Merdu P2TP2A Kota Batam.

 


 

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

PPT KTPA Bentuk Negara Hadir Lindungi Perempuan dan Anak (25)

Pusat Pelayanan Terpadu Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (PPT KTPA) RSUD Beriman Balikpapan yang berdiri sejak Februari 2019 memberikan penanganan…
Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

Teman Sebaya Dukung Sekolah Ramah Anak (32)

Teman Sebaya berperan besar dalam mendorong terwujudnya Sekolah Ramah Anak (SRA).
Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

Ayo ke PUSPAGA, Demi Keluarga Berkualitas! (25)

Menjadi orang tua di zaman sekarang memiliki tantangan yang lebih berat daripada menjadi orang tua di zaman dahulu.
Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Komitmen Pimpinan Pusat Dan Daerah Pacu Pembangunan Pppa (64)

Kepulauan Seribu (19/09) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) melakukan Rapat Evaluasi Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan…
Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Kab.Sleman Berlari Menuju KLA (83)

"Kabupaten Sleman hingga sekarang terus berlari menuju Kabupaten Layak Anak (KLA)"