Linda Gumelar Minta Televisi Hati-hati Tayangkan Siaran untuk Anak

  • Dipublikasikan Pada : Senin, 22 Februari 2016
  • Dibaca : 1236 Kali

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menandatangani  Memorandum of Understanding (MoU) dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar, dalam acara Rakornas Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Hotel Horison, Bekasi, Senin Malam (18/4).

Menurut Linda, penandatanganan MoU bersama KPI dinilai sangat penting, terlebih media penayangan elektronik mempunyai dampak yang besar terhadap pola pikir penonton, khususnya anak.  “Tayangan televisi juga turut membentuk watak penonton, termasuk anak,” ungkap Linda kepada wartawan, Senin Malam (18/4).

Linda berharap, dengan adanya MoU antara Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan KPI dapat melindungi anak dari siaran televisi yang kurang baik untuk usianya. Dimaksudkan, dengan penyiaran tayangan yang baik dapat menghindarkan anak dari penyiaran yang berbau kriminal, pelecehan seksual, kekerasan, bahkan acara mistik.

Linda menyesalkan banyaknya tayangan televisi yang sering menggunakan anak sebagai objek krimininal, pelecehan seksual, bahkan seringkali digunakan sebagai objek lawakan. Menurutnya, lawakan dengan menggunakan anak sebagai objek bahan tertawaan bukanlah hal yang lucu.

Linda juga melarang keras pihak penyiar yang tidak memburamkan wajah anak kecil yang menjadi korban maupun pelaku kriminal. “Jika wajah mereka tidak diburamkan, tentu saja akan merusak masa depan mereka,” ucap Linda Gumelar.

(sumber: republika.co.id)

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

PPT KTPA Bentuk Negara Hadir Lindungi Perempuan dan Anak (24)

Pusat Pelayanan Terpadu Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (PPT KTPA) RSUD Beriman Balikpapan yang berdiri sejak Februari 2019 memberikan penanganan…
Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

Teman Sebaya Dukung Sekolah Ramah Anak (31)

Teman Sebaya berperan besar dalam mendorong terwujudnya Sekolah Ramah Anak (SRA).
Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

Ayo ke PUSPAGA, Demi Keluarga Berkualitas! (25)

Menjadi orang tua di zaman sekarang memiliki tantangan yang lebih berat daripada menjadi orang tua di zaman dahulu.
Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Komitmen Pimpinan Pusat Dan Daerah Pacu Pembangunan Pppa (64)

Kepulauan Seribu (19/09) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) melakukan Rapat Evaluasi Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan…
Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Kab.Sleman Berlari Menuju KLA (83)

"Kabupaten Sleman hingga sekarang terus berlari menuju Kabupaten Layak Anak (KLA)"