KABUPATEN KOTA WARINGIN TIMUR SEPAKAT LINDUNGI ANAK

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 21 November 2017
  • Dibaca : 1272 Kali
...

KEMENTERIAN 

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK

REPUBLIK INDONESIA

 

 

PRESS RELEASE

 

 

KABUPATEN KOTA WARINGIN TIMUR SEPAKAT LINDUNGI ANAK

 

Siaran Pers Nomor B-145/set/Rokum/MP01/11/2017

 

Kota Baru (21/11) - "Seluruh masyarakat Kabupaten Kota Waringin Timur harus segera memberikan perhatian khususnya  pada Anak-anak, jangan lagi terjadi kekerasan terhadap mereka dalam hal apapun." Ujar Yohana Yembise, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak saat memberikan sambutan pada acara Deklarasi menuju Kota Layak Anak (KLA) di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah (21/11).

Ia mengapresiasi seluruh dukungan dari Pemerintah daerah, dunia usaha dan masyarakat untuk wujudkan kabupaten layak anak. Namun jangan lupa, konsentrasi kita tidak hanya pada pembangunan infrastuktur layak anak tapi juga ciptakan kondisi yg nyaman untuk pertumbuhan  jasmani dan rohani anak-anak kita.

Beliau juga menambahkan, KLA akan berhasil jika semua pemangku kepentingan mendukung, yaitu: pimpinan daerah, jajaran perangkat daerah, Legislatif, Penegak Hukum (polisi, kejaksaan, pengadilan), media, lembaga masyarakat, dunia usaha, tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, orangtua dan keluarga, anak-anak, dan seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali.

Sependapat dengan Menteri PPPA, Bupati Kota Waringin Timur, H. Supian Hadi S.Ikom menceritakan bahwa beliau ingin melibatkan partisipasi anak-anak dalam perencanaan pembangunan, sebab ia menyadari anak-anak sebagai generasi penerus yang akan mengisi pembangunan tersebut. "Dengan dukungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,Kabupaten kota waringin timur siap untuk mewujudkan Kota Layak Anak" pukas H. Supian. 

Melanjutkan kunjungannya, Menteri PPPA didampingi Bupati Kota Waringin Timur meninjau beberapa sekolah yang menerima predikat Sekolah Ramah Anak (SRA) yakni Sekolah Cita Bunda, smk 4 Kota Waringin Timur, sd negeri 2 Kota Waringin Timur. Beliau menghimbau para kepala sekolah, guru dan perangkat sekolah lainnya untuk menjaga anak-anak dilingkungan sekolah.

 

 

PUBLIKASI DAN MEDIA

KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK

Telp.& Fax (021) 3448510

Email : publikasikpppa@gmail.com

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Senin, 21 Oktober 2019

KEMEN PPPA DORONG KABUPATEN/KOTA MEMBUAT RENCANA AKSI PUSPA (15)

Sebagai wadah bagi lembaga masyarakat yang perduli pada isu perempuan dan anak,
Siaran Pers, Senin, 21 Oktober 2019

Kemen PPPA Dorong Daerah Sinergi untuk Wujudkan RBRA (25)

Pemerintah Daerah berlomba-lomba meraih sertifikasi Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) yang merupakan program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam…
Siaran Pers, Minggu, 20 Oktober 2019

PERCEPAT PENURUNAN ANGKA KEKERASAN ANAK, KEMEN PPPA LATIH UPTD DAN APH MANAJEMEN KASUS (43)

Dalam setiap penanganan kasus kekerasan dan eksploitasi terhadap anak, Konvensi Hak Anak telah mengamanatkan kepentingan terbaik anak diutamakan namun kenyataan…
Siaran Pers, Minggu, 20 Oktober 2019

Ingin Banyak Followers, Milenial Harus Jadi Kreator Konten Kreatif dan Edukatif (45)

Dunia maya tidak hanya menjadikan masyarakat, termasuk anak dan remaja sebagai konsumen, namun juga sebagai pencipta informasi layaknya konten kreator.
Siaran Pers, Jumat, 18 Oktober 2019

Papua New Guinea Belajar Pemberdayaan Ekonomi Perempuan dari Indonesia (64)

Jakarta (18/10) – ”Bicara tentang pemberdayaan ekonomi perempuan di Indonesia, tentunya tidak bisa dilepaskan dari keberadaan Usaha Mikro, Kecil, dan…