Kebijakan Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Diharapkan Selesai Tahun Ini

  • Dipublikasikan Pada : Senin, 22 Februari 2016
  • Dibaca : 3190 Kali

MENEGPP-PA LINDA AMALIA SARI GUMELAR MEMBERIKAN PIAGAM PENGHARGAAN KEPADA AROGYA MITRA AKUPUNTUR KLATEN JAWA TENGAH

SABTU, 19 MARET 2011.

FOTO: IFRAN LINDU MAHARGYA / HUMAS KPP-PA

 

Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, melakukan kunjungan ke tempat pendidikan untuk anak yang berkebutuhan khusus di Klaten Jawa Tengah pada hari Sabtu, 19 Maret 2011.


Tempat Pendidikan ini tidak hanya mengajar dan mendidik, tetapi juga ada pengobatan terapi menggunakan untuk akupuntur untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus.


Anak berkebutuhan khusus disini yaitu salah satunya penyakit autisme, dimana seorang anak sulit untuk berinteraksi dengan orang lain. Dengan menggunakan terapi akupuntur hampir dari semua anak yang mengalami penyakit ini sembuh dan bisa berinteraksi dengan orang lain.


Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak juga meresmikan salah satu gedung pendidikan milik Arogya Mitra Akupuntur.


Linda mengatakan saat ini menyiapkan pedoman kebijakan mengenai anak berkebutuhan khusus. "Diharapkan, pedoman ini diselesaikan tahun ini, 2011", Katanya, disela kunjungan ke Arogya Mitra Klaten.


Dengan demikian anak-anak yang berkebutuhan khusus akan terlindungi hak-haknya. (ILM / Humas KPP-PA)

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Jumat, 09 April 2021

Kemen PPPA Dorong Satuan Pendidikan Semakin Ramah Anak dan Remaja ( 29 )

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) mendorong satuan pendidikan semakin empatik dan ramah terhadap anak dan remaja sebagai…

Siaran Pers, Jumat, 09 April 2021

Kemen PPPA Rampungkan Verifikasi Calon Penerima Anugerah Parahita Ekapraya 2020 ( 81 )

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) telah selesai melaksanakan verifikasi lapangan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 terhadap…

Siaran Pers, Kamis, 08 April 2021

Menteri Bintang: Perempuan Tulang Punggung Pemulihan Sosial Ekonomi ( 61 )

Jakarta (08/04) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga mengatakan perempuan menjadi tulang punggung pemulihan kondisi sosial dan…

Siaran Pers, Rabu, 07 April 2021

Perempuan dalam Pusaran Terorisme, Harus Dicegah Bersama ( 96 )

Jakarta (07/04) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dan Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Siaran Pers, Selasa, 06 April 2021

Perempuan Bangga Berkebaya, Pemersatu Identitas Budaya Bangsa  ( 129 )

Asisten Deputi Peningkatan Partisipasi Organisasi Keagamaan dan Kemasyarakatan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Nyimas Aliah menuturkan kebaya…