ANAK CERDAS TIDAK SELALU DILIHAT DARI TINGGINYA IQ

  • Dipublikasikan Pada : Senin, 22 Februari 2016
  • Dibaca : 1686 Kali

Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak KPP & PA, Wahyu Hartomo memberikan hadiah kepada pemenang Jagoan Cerdas Indonesia 2011 di Jakarta (11/3).

Foto: Anthony Firdaus / Humas Meneg PP & PA

 

 

ANAK CERDAS TIDAK SELALU DILIHAT DARI TINGGINYA IQ

Anak cerdas tidak hanya memiliki Intelligence Quotient (IQ) diatas rata-rata, tapi juga memiliki motofasi dan rasa kreatifitas yang tinggi. Selain itu, anak cerdas juga mampu ,enyelesaikan masalah atau tugas.

Ciri anak cerdas berbeda dengan anak berbakat. Anak berbakat - anak yang memiliki keahlian serta keterampilan di suatu bidang, misalnya pintar menggambar, bercerita, menari, bermusik, menulis dan bakat lainnya.

Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak KPP & PA, yang juga menjadi anggota juri, Wahyu Hartomo, ajang pemilihan Jagoan Cerdas Indonesia 2011 baru pertama kali diadakan di Indonesia. Ajang ini disebutnya, sangat relevan dengan tugas Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang mendukung tumbuh kembang setiap anak.

Yang jelas, dari ajang ini akan dibuatkan jaringan anak berbakat agar eksistensi mereka dan bakat yang dimiliki 30 finalis tetap terpantau, ujar Wahyu Hartomo. (AF)

 

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Senin, 19 April 2021

Menteri Bintang Dorong Anak Dilibatkan  dalam Musrenbang ( 7 )

Jakarta (18/04) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) terus mendorong peningkatan partisipasi anak di dalam setiap proses pembangunan

Siaran Pers, Sabtu, 17 April 2021

Masyarakat dan Anak Bergerak Bersama Lindungi Anak Korban Terorisme ( 81 )

Sesuai Konvensi Hak Anak, setiap anak di Indonesia memiliki hak untuk bertumbuh dengan baik, didengarkan pendapat mereka dan memiliki hak…

Siaran Pers, Jumat, 16 April 2021

Wujudkan Nusa Tenggara Barat Lebih Ramah Perempuan dan Anak ( 37 )

Sudah banyak praktik baik yang dilakukan oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Siaran Pers, Jumat, 16 April 2021

Resmikan Radio Sekolah Perempuan, Menteri Bintang Dorong Pemberdayaan Perempuan di Lombok Utara ( 57 )

Desa Sukadana adalah salah satu desa di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang pada tahun…

Siaran Pers, Kamis, 15 April 2021

Poligami Tak Sesuai Syariat Berpotensi Rugikan Perempuan  ( 84 )

Jakarta (15/04) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga mengatakan sebuah perkawinan bukan hanya mengenai kepentingan individu atau…