Press Release: Kampanye "He For She" Dorong Keterlibatan Laki-Laki Dalam Mewujudkan Kesetaraan Gender

  • Dipublikasikan Pada : Senin, 22 Februari 2016
  • Dibaca : 5160 Kali
PRESS RELEASE
 
Kampanye "He For She" Dorong Keterlibatan Laki-Laki
Dalam Mewujudkan Kesetaraan Gender
 
Siaran Pers Nomor: 159/Humas KPP-PA/12/2015
 
 
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) bersama dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA) menggelar kampanye HeForShe di Kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Medan Merdeka Barat Jakarta sore ini (11/12). Kampanye ini dilakukan dengan membagikan flyer informasi tentang kampanye ini.
 
"HeForShe merupakan bentuk komitmen pemerintah yang memposisikan pria agar lebih peduli terhadap kesetaraan gender. Sehingga di tahun 2030 planet 50:50 dapat terwujud, dimana perempuan dan laki-laki bersama-sama setara dalam keterlibatannya dalam pembangunan Indonesia", jelas Luly Altruiswati, Staf Ahli Menteri bidang Hubungan Internasional Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak saat membuka kampanye ini.
 
Lebih lanjut, dijelaskan kesetaraan gender tidak hanya didapatkan pada upaya perempuan saja tetapi juga diperlukan dukungan laki-laki di dalamnya.
 
Gerakan “HeForShe” merupakan suatu bentuk komitmen yang menjadi kepedulian para pemimpin negara termasuk Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo yang menyatakan bahwa Perempuan adalah merepresentasikan separuh dari pelaku dan penerima manfaat dari pembangunan. Terkait hal tersebut, maka isu-isu tentang pengarusutamaan gender menjadi fokus utama di dalam pemerintahan. Hal ini menunjukkan komitmen Indonesia untuk memperjuangkan perubahan positif bagi kaum perempuan khususnya yang menyangkut Akses, Partisipasi, Kontrol dan Manfaat dari Pembangunan.
 
Komitmen ini bukan hanya dari dan untuk kaum perempuan saja, namun dukungan kaum laki-laki untuk mewujudkan kesetaraan gender menjadi tak kalah pentingnya karena pemberian kesempatan baik bagi kaum laki-laki maupun kaum perempuan akan dapat menjamin peningkatan daya saing yang sehat sehingga dengan dukungan kaum laki-laki, perempuan akan dapat meningkat kualitas dan kemampuannya hingga dapat disetarakan dengan kaum laki-laki.
 
 
HUMAS KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK
Telp.& Fax (021) 3448510,

e-mail : humas.kpppa@gmail.com

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Rabu, 15 Juli 2020

Menteri Bintang: Mari Kita Kawal Pengesahan RUU PKS (22)

Jakarta (15/07) -  Penarikan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) dari daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2020, mengejutkan banyak pihak.…
Siaran Pers, Rabu, 15 Juli 2020

Upaya-Upaya Pencegahan Praktik Sunat Perempuan Menjadi Tanggung Jawab Bersama (60)

"Dulu saya menganggap sunat perempuan adalah suatu kewajiban yang harus saya laksanakan."
Siaran Pers, Selasa, 14 Juli 2020

Suara Anak Indonesia : Lindungi Kami, Patuhi Protokol Kesehatan! (140)

Sekitar 40 perwakilan anak terdampak Covid-19, anak positif Covid-19, serta anak dengan orangtua sebagai tenaga kesehatan dari seluruh Indonesia melakukan…
Siaran Pers, Senin, 13 Juli 2020

Menteri Bintang Dukung Pengesahan RUU Perlindungan PRT  (34)

Jakarta (13/07) – Diskriminasi dan stigmatisasi terhadap Pekerja Rumah Tangga (PRT) dalam bentuk apapun harus segera dihentikan. Terutama anggapan bahwa…
Siaran Pers, Minggu, 12 Juli 2020

HAN 2020: Menteri PPPA Apresiasi Sinergi Dinas PPPA di Daerah dalam Pemberian Serentak Paket Pemenuhan Kebutuhan Spesifik Anak (148)

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga memberikan apresiasi tinggi kepada Dinas PPPA di provinsi dan kabupaten/kota yang…