ATLET PEREMPUAN HARUS BERJAYA DI ASIAN GAMES 2018

  • Dipublikasikan Pada : Jumat, 27 Juli 2018
  • Dibaca : 1902 Kali
...

KEMENTERIAN 
PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK 
REPUBLIK INDONESIA 

 

PRESS RELEASE

 

ATLET PEREMPUAN HARUS BERJAYA DI ASIAN GAMES 2018

Siaran Pers Nomor: B-122/Set/Rokum/MP 01/07/2018  

 

Sorong (27/7) - Perhelatan olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 sudah di depan mata. Kemeriahan kirab obor Asian Games pun menjadi penyulut semangat masyarakat Indonesia. Mengawali kirab di Yogyakarta kini obor Asian Games sudah tiba di Sorong, Papua Barat setelah sebelumnya melewati Mataram, Nusa Tenggara Barat dan Waisai, Raja Ampat. 

Kirab obor Asian Games 2018 tiba di Dermaga Markas Komando Armada 3, Sorong pada Jumat (27/7) sekitar 10.00 WITA. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise menjadi salah satu pembawa obor api di Sorong. Obor api diserahkan oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan kepada kepada Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Alberth Rodja kemudian diserahkan kepada Menteri Yohana dan dibawa berlari kurang lebih 100 meter. Setelah itu, Menteri Yohana menyerahkan bor api kepada Pangkoarmada III, Laksamana Muda I Nyoman Gede Ariawan, S.E, M.M untuk dilanjutkan pawai oleh para atlet sampai kantor Walikota Sorong.

Menteri Yohana mengungkapkan dirinya sangat bangga dan senang menjadi salah satu pembawa obor api Asian Games 2018. Beliau menyampaikan agar para atlet perempuan khususnya mampu berjaya dalam Asian Games 2018. "Saya berharap kirab obor ini menjadi api semangat bagi para atlet yang akan bertanding. Pesan saya kepada seluruh atlet perempuan, kalian semua harus menujukan kemampuan yang dimiliki dan menorehkan prestasi di Asian Games 2018," ungkap Menteri Yohana.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengungkapkan, atlet Papua yang membela Indonesia di Asian Games sudah dalam masa karantina, mereka terpilih karena punya prestasi serta memiliki kemampuan yang mumpuni. Beliau berharap agar atlet Papua yang tampil di Asian Games 2018, mampu berjuang dan termotivasi meraih prestasi terbaik. Atlet perempuan yang mengikuti Asian Games mereka semua merupakan srikandi yang akan mengharumkan nama Indonesia.

"Mengingat besarnya dampak multisektor yang akan ditimbulkan dari perhelatan besar ini, saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersinergi dan berpartisipasi mendukung suksesnya Asian Games 2018, " ungkap Menteri Yohana.

 

 


PUBLIKASI DAN MEDIA KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN 
PERLINDUNGAN ANAK 
Telp.& Fax (021) 3448510, 
email :publikasi@kemenpppa.go.id

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Sabtu, 17 April 2021

Masyarakat dan Anak Bergerak Bersama Lindungi Anak Korban Terorisme ( 29 )

Sesuai Konvensi Hak Anak, setiap anak di Indonesia memiliki hak untuk bertumbuh dengan baik, didengarkan pendapat mereka dan memiliki hak…

Siaran Pers, Jumat, 16 April 2021

Wujudkan Nusa Tenggara Barat Lebih Ramah Perempuan dan Anak ( 22 )

Sudah banyak praktik baik yang dilakukan oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Siaran Pers, Jumat, 16 April 2021

Resmikan Radio Sekolah Perempuan, Menteri Bintang Dorong Pemberdayaan Perempuan di Lombok Utara ( 40 )

Desa Sukadana adalah salah satu desa di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang pada tahun…

Siaran Pers, Kamis, 15 April 2021

Poligami Tak Sesuai Syariat Berpotensi Rugikan Perempuan  ( 75 )

Jakarta (15/04) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga mengatakan sebuah perkawinan bukan hanya mengenai kepentingan individu atau…

Siaran Pers, Kamis, 15 April 2021

Cegah Kekerasan dalam Pengasuhan, Kemen PPPA Sosialisasi E-Learning Pengasuhan Positif ( 90 )

Jakarta (14/04) –  Mendidik anak adalah proses pembelajaran bagi para orangtua dengan harapan tumbuh kembang anak mereka terjaga dengan baik…