Meneg PP & PA Meresmikan Ambulans Khusus Perempuan di Solo

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 1353 Kali

FOTO

Meneg PP & PA Linda Amalia Sari Gumelar menyiramkan air kendi tanda diresmikannya operasional Ambulans khusus perempuan di Solo, Jawa Tengah, Jumat Sore (14/10).

Teks dan Foto: Anthony Firdaus / Humas KPP & PA

Solo - Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Meneg PP & PA), Linda Amalia Sari Gumelar, meresmikan operasional ambulans khusus untuk perempuan di Kota Solo, Jawa Tengah. Ambulans tersebut akan melakukan pelayanan keliling untuk kesehatan perempuan.

 

Peresmian ambulans khusus dilakukan di Balaikota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat Sore (14/10). Ambulans tersebut merupakan bantuan dari Global Grant #25137 kepada Rotary Club Solo Kartini dan selanjutnya dalam operasionalnya diserahkan kepada PMI Kota Surakarta.

 

Mobil ambulans khusus tersebut akan dioperasikan untuk pelayanan khusus bagi perempuan, terutama dari golongan menengah ke bawah. Di antaranya untuk deteksi dini kanker leher rahim dengan IVA test (inspeksi visual dengan asam asetat).

Selain itu akan digunakan pemeriksaan HB bagi remaja putri siswa SMP dan sederajat. Bagi remaja putri yang diketahui menderita anemia (HB rendah) akan mendapat tablet tambah darah selama 45 hari.

Fungsi lainnya adalah untuk pengobatan umum secara gratis bagi perempuan dewasa dan perempuan manula di Solo, yang dimulai bulan Oktober ini hingga lima tahun ke depan.

Pada kesempatan tersebut, Meneg PP & PA Linda Amalia Sari Gumelar juga dikukuhkan sebagai anggota kehormatan Rotary Club Solo Kartini. Atas penghargaan itu, Meneg PP & PA Linda Amalia Sari Gumelar mengaku sangat mendukung karena Rotary Club sebuah organisasi sosial yang terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial bagi warga yang membutuhkan. [AF]

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Sabtu, 01 Juni 2019

Mama Yo: Pilih Transportasi Aman Demi Keselamatan Anak dan Perempuan! (235)

Jakarta (01/06) - Sudah 2 jam Suci (51) bersama anak dan cucu - cucunya menunggu Kereta Api Serayu jurusan Cilacap…
Siaran Pers, Jumat, 31 Mei 2019

Upaya Pemerintah Kabupaten Sorong dalam Percepatan Kepemilikan Akta Kelahiran Anak (139)

Dalam Pemenuhan Hak Anak, Negara bertanggung jawab untuk memastikan semua anak mendapat hak dasar seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Perlindungan…
Siaran Pers, Jumat, 31 Mei 2019

Anak Yatim Piatu Dianiaya Orang Tua Asuh, Kemen PPPA Pastikan Perlindungan dan Hak Anak (221)

Kabar duka kembali menghampiri salah satu anak Indonesia di Depok, Jawa Barat. CA (11 tahun) terbaring di RS Fatmawati Jakarta…
Siaran Pers, Kamis, 30 Mei 2019

Pengasuhan dan Pendidikan sebagai Ujung Tombak Perlindungan Anak (176)

Di tengah – tengah panggung fashion show pada acara amal bertajuk “Share Our Love With Rumah Belajar Miranda”, Menteri Pemberdayaan…
Dokumen Kinerja, Selasa, 28 Mei 2019

LAKIP DEPUTI TKA 2018 (79)

LAKIP DEPUTI TKA 2018