Sambut Hari Ibu, Menteri Bintang Ajak Masyarakat Dorong Kemajuan Perempuan dalam Pembangunan

  • Dipublikasikan Pada : Minggu, 08 Desember 2019
  • Dibaca : 866 Kali
...

Jakarta (8/12) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan Ibu Wakil Presiden Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin menghadiri acara Jalan Sehat Keluarga sebagai salah satu rangkaian acara Peringatan Hari  Ibu (PHI) ke-91 Tahun 2019. 

“Melalui momentum Hari Ibu pada 22 Desember 2019 mendatang, kami harap seluruh lapisan masyarakat dapat terus mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial pembangunan,” ungkap Menteri Bintang dalam sambutannya pada acara Jalan Sehat Keluarga di Plaza Timur Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun ini mengangkat tema  ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.’ Tema ini diharapkan dapat menginspirasi para pemangku kepentingan baik di pusat maupun daerah untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia. 

“Kami harap dengan kehadiran Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden di acara ini, bisa menjadi motivasi dan semangat bagi para Ibu Indonesia agar dapat bertanggung jawab, mandiri, kreatif dan dapat melahirkan generasi emas di masa datang,” tutur Menteri Bintang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, PHI ke-91 ini diselenggarakan dengan berbagai rangkaian kegiatan yang akan ditutup dengan puncak acara pada 22 Desember. Salah satu rangkaian acara tersebut adalah Jalan Sehat Keluarga yang dilaksanakan pada pagi ini secara serentak di 26 daerah seluruh Indonesia dan 7 (tujuh) daerah kemarin. 

Pada rangkaian acara Jalan Sehat Keluarga hari ini, Ibu Negara bersama Menteri Bintang mengibarkan bendera start untuk memulai sekaligus  ikut melakukan Jalan Sehat Keluarga bersama 20.000 peserta dari berbagai kementerian/lembaga, instansi dan organisasi perempuan serta penyandang disabilitas. 

Acara ini dihadiri pula oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian; Menteri Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD; Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah; Menteri Kesehatan, Terawan; serta Ketua-ketua Umum dari OASE Kabinet Indonesia Maju, Tim Penggerak PKK; KOWANI; Dharma Pertiwi; Dharma Wanita Persatuan; dan Bhayangkari.

                              
PUBLIKASI DAN MEDIA KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK 
Telp.& Fax (021) 3448510,
   e-mail : publikasi@kemenpppa.go.id                                                                                                                                                                                                     www.kemenpppa.go.id

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Sabtu, 17 April 2021

Masyarakat dan Anak Bergerak Bersama Lindungi Anak Korban Terorisme ( 14 )

Sesuai Konvensi Hak Anak, setiap anak di Indonesia memiliki hak untuk bertumbuh dengan baik, didengarkan pendapat mereka dan memiliki hak…

Siaran Pers, Jumat, 16 April 2021

Wujudkan Nusa Tenggara Barat Lebih Ramah Perempuan dan Anak ( 18 )

Sudah banyak praktik baik yang dilakukan oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Siaran Pers, Jumat, 16 April 2021

Resmikan Radio Sekolah Perempuan, Menteri Bintang Dorong Pemberdayaan Perempuan di Lombok Utara ( 35 )

Desa Sukadana adalah salah satu desa di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang pada tahun…

Siaran Pers, Kamis, 15 April 2021

Poligami Tak Sesuai Syariat Berpotensi Rugikan Perempuan  ( 73 )

Jakarta (15/04) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga mengatakan sebuah perkawinan bukan hanya mengenai kepentingan individu atau…

Siaran Pers, Kamis, 15 April 2021

Cegah Kekerasan dalam Pengasuhan, Kemen PPPA Sosialisasi E-Learning Pengasuhan Positif ( 85 )

Jakarta (14/04) –  Mendidik anak adalah proses pembelajaran bagi para orangtua dengan harapan tumbuh kembang anak mereka terjaga dengan baik…