Menteri Bintang Sambut Baik Bantuan Spesifik dari Nestle Indonesia

  • Dipublikasikan Pada : Rabu, 13 Mei 2020
  • Dibaca : 300 Kali
...

Siaran Pers Nomor: B- 074/Set/Rokum/MP 01/05/2019

Jakarta (13/05) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga hari ini (13/05) menerima kunjungan Nestle Indonesia terkait kegiatan kolaboratif. Dalam kunjungan sebagai anggota Asosiasi Pengusaha Sahabat Anak Indonesia (APSAI), Nestle Indonesia melalui program Nestle Cares mendukung program #Berjarak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dalam upaya menanggulangi dampak pandemic Covid-19 bagi kelompok rentan. 

Dukungan tersebut berupa bantuan kebutuhan spesifik perempuan dan anak dengan lebih dari 38.000 produk makanan dan minuman bernutrisi, yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Presiden Direktur Nestle Indonesia, Ganesan Amplavanar kepada Menteri PPPA, Bintang Puspayoga. 

“Terima kasih atas dukungan Nestle Indonesia, apalagi selama ini kerja sama juga sudah lama terjalin dengan baik melalui APSAI. Fokus Nestle Indonesia terhadap tumbuh kembang anak dan pengasuhan juga sejalan dengan program Kemen PPPA,” ujar Menteri PPPA, Bintang Puspayoga.

Menteri Bintang mengungkapkan, selama ini baik pemerintah maupun kelompok masyarakat cenderung fokus memberi bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat, sedangkan kelompok rentan seperti bayi dan balita juga membutuhkan perhatian.

“Hari ini, partisipasi Nestle Indonesia juga sangat berarti dalam situasi pandemi Covid-19. Kami sangat mengapresiasi, sebab bantuan baik melalui APBN atau APBD selama ini lebih fokus pada kebutuhan pokok dan kebutuhan dasar masyarakat, jarang memperhatikan nutrisi atau gizi bagi anak terutama balita. Padahal mereka kelompok rentan yang juga perlu kita perhatikan. Makanya, Kemen PPPA membuka diri dengan teman-teman dunia usaha untuk berkolaborasi dan bekerja sama,” uangkap Menteri Bintang.

Presiden Direktur Nestle Indonesia, Ganesan Amplavanar mengatakan pihaknya mendukung pemerintah dan ingin berpartisipasi dalam penanggulangan dampak Covid-19 bagi masyarakat. Diantaranya dengan kolaborasi dan mengupayakan bantuan yang dibutuhkan masyarakat, terutama kebutuhan nutrisi bagi anak.

“Nutrisi ini salah satu hal yang besar bagi kami, karena nutrisi penting bagi generasi masa depan. Belajar saja tidak cukup untuk anak, mereka juga butuh nutrisi lengkap. Dengan nutrisi yang lengkap, perkembangan mental dan fisik anak akan bertambah baik. Sehingga kami memberikan produk-produk kami untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi bagi anak di masa pandemic ini,” jelas Presiden Direktur Nestle Indonesia, Ganesan Amplavanar.

Rencananya, produk-produk bantuan dari Nestle Indonesia akan disalurkan oleh Kemen PPPA kepada masyarakat kelompok rentan terdampak Covid-19 yakni perempuan, anak, disabilitas, dan lansia di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya melalui program penyerahan paket kebutuhan spesifik perempuan dan anak beberapa waktu mendatang. Sebelumnya, Kemen PPPA juga telah membagikan 1.134 paket kebutuhan spesifik perempuan dan anak yang didistribusikan melalui 18 lembaga masyarakat dan 21 kelurahan di wilayah DKI Jakarta pada Jumat (08/05) lalu.


PUBLIKASI DAN MEDIA KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN  PEREMPUAN
                                                                                                 DAN PERLINDUNGAN ANAK
                                                                                                         Telp.& Fax (021) 3448510,
                                                                                        e-mail : publikasi@kemenpppa.go.id
www.kemenpppa.go.id

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Rabu, 12 Agustus 2020

Sispreneur, Strategi Dukung Perempuan Pelaku UMKM Dalam Masa Pandemi (0)

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga hari ini meluncurkan Kelas Inkubasi Sispreneur yang ditujukan bagi kalangan perempuan…
Siaran Pers, Rabu, 12 Agustus 2020

Kemen PPPA Kaji Ulang RUU Penghapusan Kekerasan Seksual, Kejar Masuk Prolegnas 2021 (41)

Memastikan penegakan hukum dan regulasi yang mengatur agar korban mendapat keadilan dalam upaya penghapusan kekerasan seksual, menjadi sangat penting bahkan…
Siaran Pers, Selasa, 11 Agustus 2020

Dukung Peningkatan Layanan Unit PPA POLRI, Menteri Bintang Ingatkan Pelayanan Berperspektif Korban (33)

Permasalahan perempuan dan anak merupakan permasalahan multi sektoral, sehingga layanan perempuan dan anak korban kekerasan harus diberikan secara komprehensif dan…
Siaran Pers, Selasa, 11 Agustus 2020

Menteri PPPA : Ajak Anak Praktikkan Nilai Pancasila dalam kehidupan Nyata (103)

Di tengah arus globalisasi yang kuat, ancaman intoleransi dan perpecahan, ideologi militan, serta ketidakadilan menjadikan tantangan tersendiri dalam menanamkan nilai-nilai…
Siaran Pers, Senin, 10 Agustus 2020

Optimalisasi Layanan JDIH, Kemen PPPA Sediakan Kemudahan Akses Produk Hukum terkait PPPA (101)

Jakarta (10/08) – Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) merupakan suatu sistem pemanfaatan bersama peraturan perundang-undangan dan bahan dokumentasi hukum…