Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia Resmi Diluncurkan

  • Dipublikasikan Pada : Kamis, 14 Mei 2020
  • Dibaca : 1135 Kali
...

Sahabat Perempuan dan Anak, hari ini, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia.

Menteri PPPA, Bintang Puspayoga turut menyaksikan peluncuran Gerakan Nasional tersebut melalui konferensi video (video conference) yang diselenggarakan Sekretariat Presiden.

Gerakan #BanggaBuatanIndonesia, dilaksanakan sebagai bentuk upaya pemerintah bersama e-commerce dan pemangku kepentingan terkait, untuk membangkitkan ekonomi Indonesia dengan mendukung pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi Covid-19.

Gerakan ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan usaha UMKM melalui edukasi dan pelatihan digital secara gratis bagi para pelaku usaha, serta menggali potensi anak bangsa di bidang industri kreatif dengan mengembangkan usaha tidak hanya secara offline tapi juga online melalui platform digital. Gerakan ini juga mendorong masyarakat untuk lebih mencintai produk lokal dengan #BeliBuatanIndonesia.

Sahabat, mari bersama kita dukung Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia dengan selalu membeli produk lokal untuk mendorong perekonomian Nasional!

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Jumat, 09 April 2021

Kemen PPPA Dorong Satuan Pendidikan Semakin Ramah Anak dan Remaja ( 43 )

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) mendorong satuan pendidikan semakin empatik dan ramah terhadap anak dan remaja sebagai…

Siaran Pers, Jumat, 09 April 2021

Kemen PPPA Rampungkan Verifikasi Calon Penerima Anugerah Parahita Ekapraya 2020 ( 106 )

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) telah selesai melaksanakan verifikasi lapangan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 terhadap…

Siaran Pers, Kamis, 08 April 2021

Menteri Bintang: Perempuan Tulang Punggung Pemulihan Sosial Ekonomi ( 74 )

Jakarta (08/04) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga mengatakan perempuan menjadi tulang punggung pemulihan kondisi sosial dan…

Siaran Pers, Rabu, 07 April 2021

Perempuan dalam Pusaran Terorisme, Harus Dicegah Bersama ( 111 )

Jakarta (07/04) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dan Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Siaran Pers, Selasa, 06 April 2021

Perempuan Bangga Berkebaya, Pemersatu Identitas Budaya Bangsa  ( 135 )

Asisten Deputi Peningkatan Partisipasi Organisasi Keagamaan dan Kemasyarakatan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Nyimas Aliah menuturkan kebaya…