Mewujudkan Jajanan Anak Sekolah Yang Aman

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 1740 Kali

MENEG PP & PA LINDA AMALIA SARI GUMELAR BERJABAT TANGAN DENGAN KEPALA BADAN POM KUSTANTINAH DISAKSIKAN OLEH MENKO KESRA AGUNG LAKSONO SERTA MENKES ENDANG RAHAYU SEDYANINGSIH, SEUSAI PENANDATANGANAN KESEMPAKATAN BERSAMA (MOU) TENTANG PENGARUSTAMAAN GENDER DAN PEMENUHAN HAK ANAK DI BIDANG OBAT DAN MAKANAN DI KANTOR MENKO KESRA JAKARTA, RABU PAGI (2/3).

TEKS DAN FOTO: ANTHONY FIRDAUS / HUMAS MENEG PP & PA

 

 

Rabu pagi (2/3), Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar bersama dengan Kepala Badan POM RI, Kustantinah melakukan penandatanganan Kesepakatan bersama tentang pengarusutamaan gender dan pemenuhan hak anak di bidang obat dan makanan yang disaksikan oleh Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih dan Menkokesra Agung Laksono. Berlokasi di Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatanganan SKB antara Badan POM dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

"Menindaklanjuti dari Pencananganan Gerakan Menuju Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) oleh Wakil Presiden, Kami berharap dengan penandatanganan ini menjadi langkah awal untuk melindungi anak-anak dari peredaran makanan yang membahayakan" ungkap Kustantinah. Kegiatan ini diharapkan dapat meminimalkan peredaran obat dan makanan ilegal yang beredar. Kegiatan ini dipandang penting dalam melakukan sinergisme antar kementerian terkait di bidang keamanan pangan. "Langkah konkrit dari KPP dan PA adalah bagaimana mensosialisasikan kebijakan-kebijakan Badan POM dibantu dengan jejaring yang ada dan Badan PP di daerah, sehingga terwujudnya dari pengarusutamaan gender dan pemenuhan hak anak di bidang obat dan makanan di setiap daerah di Indonesia", sambut Linda.


Pentingnya kegiatan ini, diharapkan menjadi langkah awal bagi Kementerian Pemberdayaan PErempuan dan Perlindungan Anak  dalam meningkatkan advokasi, sosialisasi, komunikasi, informasi dan edukasi pengarusutamaan gender dan pemenuhan hak anak di bidang obat dan makanan. (HM / Humas)

 

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Kamis, 20 Februari 2020

Fungsi Ditambah, DPR RI Dorong Tambahan Anggaran Kemen PPPA (45)

Dalam Rapat Kabinet Terbatas (Ratas) yang dilaksanakan pada 9 Januari 2020 lalu, Presiden Joko Widodo telah mengamanahkan untuk menambah fungsi…
Siaran Pers, Selasa, 18 Februari 2020

Kasus Eksploitasi Seksual dan Perdagangan Anak Melalui Media Online Mengkhawatirkan, Menteri PPPA Angkat Suara (121)

Menanggapi maraknya kasus eksploitasi seksual dan perdagangan anak dengan modus iming-iming pekerjaan bergaji tinggi melalui aplikasi media sosial, Menteri Pemberdayaan…
Buku, Senin, 17 Februari 2020

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2018 (40)

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2018
Buku, Senin, 17 Februari 2020

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2017 (20)

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2017
Buku, Senin, 17 Februari 2020

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2017 (18)

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak Kabupaten/Kota 2017