Rangkaian PHI Ke-92, Menteri Bintang Ziarah Ke Makam Sri Redjeki Sumaryoto

  • Dipublikasikan Pada : Senin, 07 Desember 2020
  • Dibaca : 359 Kali
...


 

Siaran Pers Nomor: B- 339/Set/Rokum/MP 01/12/2020


Solo (07/12) – Menjelang Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-92 Tahun 2020 pada 22 Desember 2020 mendatang, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bersama Menteri PPPA periode 2014-2019, Yohana Yembise melakukan ziarah dan tabur bunga ke makam Alm. Sri Redjeki Sumaryoto Lasmindar, Menteri Negara Pemberdayaan Wanita periode 2001-2004 pada masa Kabinet Gotong Royong. Hadir pula perwakilan anggota keluarga dari almarhumah yang ikut melakukan doa bersama dan tabur bunga. 

Menteri Bintang menuturkan ziarah yang dilakukan sebagai rangkaian PHI Ke-92 tahun 2020 ini sekaligus bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap almarhumah yang telah meninggalkan kita lebih dahulu. 

"Kita semua tahu, telah banyak hal baik yang dilakukan oleh Almarhumah semasa hidupnya terutama saat menjabat sebagai Menteri Pemberdayaan Wanita periode 2001-2004 khususnya bagi perempuan dan anak di Indonesia. Kehadiran kami pada kesempatan ini sudah menjadi kewajiban dan sebagai salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kami untuk mengenang jasa-jasa beliau. Semoga apa yang telah beliau perjuangkan dahulu dapat diteruskan oleh kita dan generasi penerus pada masa mendatang," ungkap Menteri Bintang. 

Perwakilan Keluarga Almarhumah, Bambang Sudarsono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Bintang dan jajaran di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) atas kehadiran dan kegiatan ziarah yang dilakukan hari ini. 

“Kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas kebaikan ibu menteri beserta jajarannya yang telah merancang kegiatan ziarah dan tabur bunga sekaligus pemasangan kijing atau batu penutup makam pada hari ini. Banyak hal memang beliau telah lakukan semasa hidupnya untuk perjuangan hak perempuan dan anak. Semoga sebagai penerus bangsa kita bisa meneladani perjuangan dan mencontoh kepemimpinan beliau,” ujar Bambang.  

 

Setelah melakukan ziarah, Menteri Bintang bersama Ibu Yohana Yembise juga memberikan paket kebutuhan spesifik perempuan dan anak kepada anak-anak di sekitar makam serta paket kebutuhan spesifik lansia. Peringatan Hari Ibu ke-92 tahun 2020 mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Berbagai rangkaian kegiatan menuju puncak PHI Ke-92 telah dilaksanakan dan puncaknya akan diselenggarakan secara daring dan disiarkan langsung di kanal youtube Kemen PPPA pada 22 Desember 2020 mendatang.


PUBLIKASI DAN MEDIA KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN 
DAN PERLINDUNGAN ANAK 
Telp.& Fax (021) 3448510, 
e-mail : publikasi@kemenpppa.go.id

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Senin, 19 April 2021

Menteri Bintang Dorong Anak Dilibatkan  dalam Musrenbang ( 24 )

Jakarta (18/04) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) terus mendorong peningkatan partisipasi anak di dalam setiap proses pembangunan

Siaran Pers, Sabtu, 17 April 2021

Masyarakat dan Anak Bergerak Bersama Lindungi Anak Korban Terorisme ( 91 )

Sesuai Konvensi Hak Anak, setiap anak di Indonesia memiliki hak untuk bertumbuh dengan baik, didengarkan pendapat mereka dan memiliki hak…

Siaran Pers, Jumat, 16 April 2021

Wujudkan Nusa Tenggara Barat Lebih Ramah Perempuan dan Anak ( 43 )

Sudah banyak praktik baik yang dilakukan oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Siaran Pers, Jumat, 16 April 2021

Resmikan Radio Sekolah Perempuan, Menteri Bintang Dorong Pemberdayaan Perempuan di Lombok Utara ( 74 )

Desa Sukadana adalah salah satu desa di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang pada tahun…

Siaran Pers, Kamis, 15 April 2021

Poligami Tak Sesuai Syariat Berpotensi Rugikan Perempuan  ( 87 )

Jakarta (15/04) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga mengatakan sebuah perkawinan bukan hanya mengenai kepentingan individu atau…