Inspektorat Gelar Workshop Peningkatan Sistem Pengendalian Internal

  • Dipublikasikan Pada : Senin, 27 Maret 2017
  • Dibaca : 2919 Kali
...

Acara workshop Peningkatan Sistem Pengendalian Internal dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan laporan panitia (Inspektur). Selanjutnya sambutan Menteri KPP-PA yang diwakilkan oleh Sekretaris Kementerian PP-PA. Beliau menyatakan bahwa workshop ini dihadiri pembicara dari KPK, BPKP, dan anggota Satgas Saber Pungli. Hal ini diharapkan akan memperkuat komitmen dan semangat KPP-PA dalam melaksanakan good governance. Komitmen ini diwujudkan melalui Pakta Integritas yang ditandatangani secara berjenjang oleh seluruh pegawai Kemen PPPA.

Pada workshop ini dilaksanakan penandatanganan Komitmen Bersama oleh Menteri (dalam hal ini diparaf oleh Sesmen) dan Direktur Gratifikasi KPK. Dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas oleh Sekretaris Kementerian dan Pejabat Eselon 1 yang hadir, dilanjutkan pembacaan doa dan diskusi panel.

Diskusi panel dipimpin oleh moderator Ibu Siti Khadijah Nasution. Pemaparan pertama oleh Direktur Gratifikasi KPK yang menjelaskan tentang pentingnya pemahaman dan penerapan tentang Integritas. Pemaparan kedua oleh Direktur Pengawasan Lembaga Pemerintah Bidang Hankam BPKP yang menjelaskan tentang pentingnya efektivitas SPIP untuk mengawal akuntabilitas dan pembangunan. Pemaparan ketiga oleh anggota satgas Saber Pungli Nasional yang memaparkan tentang Dampak Pungutan Liar dalam layanan Publik.

Diharapkan dengan diadakannya Workshop ini dapat meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui Sistem pengendalian Intern Pemerintah.

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Senin, 20 Mei 2019

Kemen PPPA Membangun Anak dengan Road Map Pengasuhan Berbasis Hak Anak (140)

Inti dari pengasuhan anak adalah membangun kelekatan anak kepada orang tuanya dan membuat keterikatan para orang tua terhadap anak dengan…
Siaran Pers, Jumat, 17 Mei 2019

Perkuat Sinergi dan Kolaborasi Semua Pihak untuk Percepat Pengembangan Rute Aman dan Selamat ke/dari Sekolah (RASS) (153)

Dalam rangka mengupayakan pemenuhan hak anak untuk mewujudkan Indonesia Layak Anak 2030 dan Indonesia Emas 2045, Deputi Bidang Tumbuh Kembang…
Siaran Pers, Kamis, 16 Mei 2019

Komitmen Pemerintah Tekan Angka Kekerasan terhadap Perempuan (215)

Jakarta (16/5) – “Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya perlindungan terhadap perempuan dan anak. Hal tersebut dibuktikan dengan rancangan…
Siaran Pers, Kamis, 16 Mei 2019

Asa Keluarga Anak Penyandang Disabilitas (91)

Keluarga, utamanya orang tua sebagai unsur terdekat Anak Penyandang Disabilitas memiliki kewajiban dan tanggung jawab tinggi atas perlindungan mereka.
Siaran Pers, Rabu, 15 Mei 2019

Libatkan Perempuan dalam Program Sanitasi dan Air Bersih (130)

Buruknya sanitasi dan minimnya akses air bersih di Indonesia menjadi permasalahan nasional yang cukup meresahkan. Kaum perempuan menjadi kelompok yang…