SUARA ANAK PENYANDANG DISABILITAS

  • Dipublikasikan Pada : Kamis, 11 April 2019
  • Dibaca : 5312 Kali
...

SUARA ANAK PENYANDANG DISABILITAS


Sahabat perempuan dan anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) bekerjasama dengan Musik Hana Midori menyelenggarakan : SUARA ANAK PENYANDANG DISABILITAS

Mengambil Tema: Dengarlah Curhatan Kami ;
dan Sub Tema: Pendidikan/Pelatihan; Olahraga; Seni; Pariwisata; Transportasi’; Kesehatan dan Ruang Bermain.

Acara ini adalah lomba karya penulisan bagi anak penyandang disabilitas usia 0-18 tahun, khusus anak penyandang disabilitas intelektual, diperbolehkan usia maksimal sampai dengan usia 25 tahun.

Kirim karyamu melalui email kami di suaraanakdisabilitas@gmail.com
Terdiri dari :
1. Karya tulis
2. Foto Seluruh Badan format jpeg (ukuran file maksimal 1 mb)
3. Rekaman video atau suara; dan Surat Pernyataan sesuai Point B tentang Ketentuan Khusus Nomor 4 (jika ada).
4. Subjek pengiriman email diisi dengan “Nama Lengkap_Judul Karya_Nama Daerah_Kategori Disabilitas” (tanpa tanda kutip); Contoh : Andi_Aku Ingin Bersekolah_Jawa Barat_Disabilitas Sensorik
5. Setelah mengirimkan file-file di atas, peserta wajib mengkonfirmasi via sms/wa ke panitia penyelenggara di nomer HP 081390090096
6. Batas Waktu pengiriman : 8 Juni 2019 pukul 24.00 WIB

KETENTUAN PENULISAN
a. Ketentuan Umum
1. Bahasa yang digunakan Bahasa Indonesia (termasuk didalamnya Bahasa serapan atau sehari-hari)
2. Naskah yang diikut sertakan dalam lomba merupakan karya perorangan
3. Karya tidak mengandung unsur Pornografi dan SARA
4. Karya bukan plagiarisme
5. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta, apabila memasukan unsur negatif di dalamnya
6. Karya yang sudah dikirim menjadi hak penyelenggara

b. KETENTUAN KHUSUS

1. Naskah ditulis menggunakan MS Word/Open Office, disimpan dalam bentuk file *.doc atau *.docx atau *.ODT dan tidak dalam *.pdf
2. Cara penamaan file “Nama Lengkap_Judul Karya_Nama Daerah_Kategori Disabilitas” (tanpa tanda kutip); Contoh : Andi_Aku Ingin Bersekolah_Jawa Barat_Disabilitas Sensorik
3. Format Dokumen :
• Ukuran kertas : A4
• Margin Atas : 3 cm
• Margin Bawah : 3 cm
• Margin Kanan : 3 cm
• Margin Kiri : 3 cm
• Huruf : Times New Roman
• Ukuran : 12 point; spasi 1,5, Maksimal 750 kata
4. Bagi anak penyandang disabilitas yang tidak dapat menulis dalam format tulisan latin, dapat mengungkapkannya dalam bentuk bahasa isyarat atau dalam bentuk suara, atau dalam Huruf Braille, namun pendamping atau orang tua perlu menterjemahkannya dalam bentuk tulisan latin sesuai ketentuan. Video atau rekaman suara dapat dilampirkan disertai dengan Surat Pernyataan bahwa tulisan yg diterjemahkan tersebut benar karya anak penyandang disabilitas .

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Senin, 27 Januari 2020

Pembentukan UPTD PPA Merupakan Urusan Wajib Pemerintah Daerah (30)

“Urusan perlindungan perempuan dan anak merupakan urusan wajib, karena menyangkut 90,87 juta perempuan dan sekitar 80 juta anak dengan jumlah…
Pengumuman, Jumat, 24 Januari 2020

PENGUMUMAN Nomor : P.08 Tahun 2020 TENTANG PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI DASAR DAN PESERTA KATEGORI P1/TL PADA PELAKSANAAN SELEKSI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK TAHUN ANGGARAN 2019 (941)

PENGUMUMAN Nomor : P.08 Tahun 2020 TENTANG PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI DASAR DAN PESERTA KATEGORI P1/TL PADA PELAKSANAAN SELEKSI CALON PEGAWAI…
Siaran Pers, Kamis, 23 Januari 2020

Menteri Bintang Minta Anak-Anak di Kawasan Wisata Terlindungi dari Bahaya Eksploitasi Anak (83)

Hasil assessment Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) dan ECPAT Indonesia di 7 (tujuh) destinasi wisata pada 2017,…
Siaran Pers, Kamis, 23 Januari 2020

Apresiasi Mendagri Wajibkan Daerah Memiliki UPTD, Menteri PPPA Minta Dinas Bekerja Cepat Bentuk UPTD (162)

teri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menyampaikan apresiasi himbauan yang disampaikan Menteri Dalam Negeri
Buku, Rabu, 22 Januari 2020

Mengenal Ganguan Psikososial Pada Anak (67)

Mengenal Ganguan Psikososial Pada Anak