5.000 pesepeda ramaikan setahun Yayasan Bilqis

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 2965 Kali

Sedikitnya 5.000 bersepeda dari Jabodetabek memenuhi lapangan Silang Monas Jakarta Minggu Pagi (16/10). Mereka bersepeda bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, memperingati 1 tahun berdirinya Yayasan Bilqis Sehati.

Para pecinta bersepeda ini dengan bersemangat mengayuh sepedanya mengelilingi Jl. Thamrin, dan kembali berkumpul di Monas. Ada berbagai acara yang disiapkan oleh panita dari Yayasan Bilqis Sehati tersebut, di antaranya menyanyi bersama, dan door prize. Tampak anak-anak, remaja, dan orang tua tumplek semua.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena sangat bermanfaat bagi anak-anak dan masyarakat, yang bisa menyalurkan bakat dan kecerdasannya, sambil meningkatkan kesehatan melalui olahraga bersepeda, serta tentu saja memupuk persahabatan," kata Linda Gumelar di sela-sela Fun Bike 1 Tahun Bilqis Sehati, Minggu Pagi (16/10).

Yayasan Bilqis Sehati didirikan 16 September 2010 dan diresmikan oleh Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih, sebagai lembaga yang peduli terhadap kesehatan anak. Tujuannya membantu anak-anak penderita penyakit atresia bilier, seperti yang menimpa almarhum Bilqis Anindya Passa tahun lalu.

Meneg PP & PA menuturkan yayasan tersebut mengajak semua membuka mata lebar-lebar bahwa ada di antara anak-anak yang saat ini tengah berjuang melawan Atresia Bilier. Yaitu suatu penyakit dimana saluran empedu tidak terbentuk, sehingga dapat menyebabkan kerusakan pada hati anak.

"Kondisi ini sangat jarang terjadi pada bayi baru lahir, sehingga banyak diantara kita yang tidak tahu. Penyakit ini membuat daya tahan tubuh anak jadi lemah, tapi dia tetap bisa melakukan sesuatu dan beraktivitas," ungkap Menteri Linda.

Melalui sosialisasi lewat acara fun bike ini, lanjut Linda, masyarakat banyak jadi tahu tentang atresia bilier. "Sehingga bisa diantasipasi dan mengambil sikap bila suatu saat mengalaminya," ungkapnya. [sumber: bisnisindonesia.com]

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Jumat, 07 Agustus 2020

Menteri PPPA: Perkawinan Anak Harus Dihentikan! (64)

Perkawinan bukanlah sekadar romantisme belaka
Siaran Pers, Kamis, 06 Agustus 2020

Menteri Bintang: Pengesahan RUU PKS Tidak Dapat Ditunda Lagi (49)

Jakarta (6/08) – Keputusan DPR RI untuk mengeluarkan Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) dari daftar Program Legislasi Nasional…
Siaran Pers, Jumat, 07 Agustus 2020

Perempuan Setara, Perempuan Merdeka (108)

Jakarta (07/8) – Menteri PPPA Bintang Puspayoga meyakini jika peran perempuan dalam rangka mengisi kemerdekaan dan pembangunan sangat dibutuhkan.
Siaran Pers, Jumat, 07 Agustus 2020

Lindungi Korban dan Tindak Tegas Pelaku Kekerasan Seksual, Kemen PPPA Dorong Pembahasan RUU PKS yang Komprehensif (143)

“Saat ini, kasus kekerasan seksual terus meningkat dengan bentuk dan pola yang semakin beragam. Kekerasan seksual sudah masuk dalam tahap…
Siaran Pers, Kamis, 06 Agustus 2020

Dorong RUU PKS, Wujudkan Aturan Terkait Kekerasan Seksual Berperspektif korban (107)

Meski Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) telah dikeluarkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPR RI) dari daftar pembahasan…