Empat Menteri Perempuan Peringati Hari Kartini

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 1726 Kali

(kiri-kanan) Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida S Alisjahbana, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu serta Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih berfoto bersama seusai acara di Jakarta, Senin Malam (25/4).
Teks Dan Foto: Eti Sri Nurhayati / Humas KPP & PA


Empat Menteri Perempuan di jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II memperingati Hari Kartini 2011 dengan melakukan silaturahim dengan para wanita yang menduduki jabatan eselon I di seluruh kementerian dan lembaga pemerintah.

Peringatan Hari Kartini itu diselenggarakan di kediaman Mendag Mari Elka Pangestu di Kompleks Perumahan Menteri Jalan Widyacandra, Jakarta Selatan, Senin Malam (25/4).

Empat menteri tersebut adalah Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida S Alisjahbana.

Mendag Mari Elka Pangestu mengatakan acara ini diselenggarakan untuk bersilaturahim dengan seluruh wanita yang menduduki jabatan eselon I di seluruh kementerian dan lembaga. "Ini merupakan silaturahim untuk memperingati Hari Kartini," katanya.

Sementara itu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan jumlah wanita yang menjabat eselon I di seluruh kementerian dan lembaga kurang dari 10 persen. "Masih sekitar 9 koma sekian persen, ini harus kami tingkatkan," katanya. Linda berharap jumlah ini akan terus meningkat demi menyukseskan program gender di Tanah Air.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengatakan kementeriannya akan meningkatkan jumlah wanita yang menjabat eselon I. "Kementerian kami akan meningkatkan jumlah wanita yang menjabat eselon I" katanya. (sumber: antaranews.com)

 

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Sabtu, 17 April 2021

Masyarakat dan Anak Bergerak Bersama Lindungi Anak Korban Terorisme ( 28 )

Sesuai Konvensi Hak Anak, setiap anak di Indonesia memiliki hak untuk bertumbuh dengan baik, didengarkan pendapat mereka dan memiliki hak…

Siaran Pers, Jumat, 16 April 2021

Wujudkan Nusa Tenggara Barat Lebih Ramah Perempuan dan Anak ( 22 )

Sudah banyak praktik baik yang dilakukan oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Siaran Pers, Jumat, 16 April 2021

Resmikan Radio Sekolah Perempuan, Menteri Bintang Dorong Pemberdayaan Perempuan di Lombok Utara ( 40 )

Desa Sukadana adalah salah satu desa di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang pada tahun…

Siaran Pers, Kamis, 15 April 2021

Poligami Tak Sesuai Syariat Berpotensi Rugikan Perempuan  ( 75 )

Jakarta (15/04) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga mengatakan sebuah perkawinan bukan hanya mengenai kepentingan individu atau…

Siaran Pers, Kamis, 15 April 2021

Cegah Kekerasan dalam Pengasuhan, Kemen PPPA Sosialisasi E-Learning Pengasuhan Positif ( 89 )

Jakarta (14/04) –  Mendidik anak adalah proses pembelajaran bagi para orangtua dengan harapan tumbuh kembang anak mereka terjaga dengan baik…