Advokasi ARG di Berbagai K/L Mitra Binaan

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 1158 Kali

Dalam rangka melaksanakan Anggaran Responsif Gender (ARG) melalui Perencanaan dan Penganggaran yang Responsif Gender (PPRG) di berbagai  Kementerian Lembaga (K/L) dan Daerah, Deputi Bidang PUG Bidang Polsoskum telah memulai advokasi ARG di beberapa K/L antara lain, Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra) Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kementerian Pemuda dan Olah Raga(Kemenpora), Kementerian Lingkungan Hidup(KLH), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Mahkamah Agung (MA), Sekretariat Jenderal DPR (Setjen DPR), Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Lembaga Administrasi Negara (LAN).
Advokasi ARG tersebut dilaksanakan di bulan Maret 2013 oleh lima keasdepan yang ada di Deputi Bidang PUG Bidang Polsoskum, yakni Asdep Gender dalam Pendidikan, Asdep Gender dalam Kesehatan, , Asdep Gender dalam  SDA dan Lingkungan, , Asdep Gender dalam  Politik dan Penganbilan Keputusan, dan Asdep Gender dalam Hukum. Acara tersebut  dihadiri oleh peserta dari keselonan II dan III.
Advokasi ARG  sangat penting, karena kegiatan ini merupakan pintu gerbang untuk pelaksanaan PPRG di setiap K/L. Selama Tahun 2013 ini, masing masing KL mitra binaan akan didampingi dalam penyusunan pedoman PPRG. Pembukaan wawasan kepada setiap K/L merupakan tantangan tersendiri, karena pemahaman mengenai ARG masih belum sama di seluruh K/L.  Sesuai target Renstra KPP dan PA, diharapkan tahun 2013 ini akan ada 28 K/L yang akan membuat pedoman PPRG.  (yuli)

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Senin, 24 Juni 2019

Perkuat Peran Tokoh Adat dan Tokoh Agama Lindungi Perempuan dan Anak di Tanah Papua (35)

Perempuan dan anak seharusnya ikut terlibat aktif dalam berbagai sektor pembangunan, namun banyak di antara mereka yang masih mengalami berbagai…
Dokumen Kinerja, Jumat, 21 Juni 2019

LAKIP Inspektorat 2018 (28)

Laporan Akuntabiltas Kinerja Inspektorat Tahun 2018
Buku, Jumat, 21 Juni 2019

Laporan Akunntabiltas Kinerja Inspektorat Tahun 2018 (18)

Laporan Akuntabiltas Kinerja Inspektorat Tahun 2018
Program Kerja Pengawasan , Jumat, 21 Juni 2019

Laporan Akuntabiltas Kinerja Inspektorat Tahun 2018 (16)

Laporan Akuntabiltas Kinerja Inspektorat Tahun 2018
Siaran Pers, Kamis, 20 Juni 2019

Ramah Anak, Tanggung Jawab Media dalam Produk Jurnalistik (129)

Jakarta (19/06) – Ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh dalam Sosialisasi Pemberitaan Media Ramah Anak di Jakarta (19/06)