Seminar Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 2123 Kali

LBH APIK Menyerahkan SOP UU PKDRT Kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang Diwakili Oleh Dra. Sri Danti dan disaksikan oleh Maia Estianty Selaku Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Kantor Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, 25 November 2010
Foto dan Teks: Anggun Tri Kusumawati / Humas


Seminar Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan yang diusung oleh Federasi LBH APIK disambut baik oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Seminar dengan tema "Mendorong Efektifitas Implementasi UU PKDRT Dalam Rangka Pemenuhan Hak-Hak Korban" ini dihadiri oleh Maia Estianty yang didaulat sebagai Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dra. Sri Danti yang mewakili Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar mengungkapkan bahwa menyelesaikan masalah kekerasan dalam rumah tangga ini dapat dimulai dengan upaya pencegahan yaitu dengan merumuskan kebijakan dan peraturan yang berlaku di masyarakat, memberikan sosialisasi kepada kelompok-kelompok masyarakat tentang kebijakan yang telah dirumuskan tersebut, selain itu juga dengan mengadakan pelatihan-pelatihan atau capacity building yang terkait dengan KDRT.

Pemerintah khususnya Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyambut baik dan mendukung kegiatan seminar ini. Seminar yang dilaksanakan di ruang kartini Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Kamis (25/11) ini sekaligus untuk melaunching SOP Integrasi UU PKDRT Di Pengadilan Agama, SOP Perintah Perlindungan (Protection Order) Dalam Kekerasan Dalam Rumah Tangga, dan SOP Implementasi UU PKDRT oleh LBH APIK. (Hasaumi Mayaranti / Humas)

 

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Senin, 24 Juni 2019

Perkuat Peran Tokoh Adat dan Tokoh Agama Lindungi Perempuan dan Anak di Tanah Papua (13)

Perempuan dan anak seharusnya ikut terlibat aktif dalam berbagai sektor pembangunan, namun banyak di antara mereka yang masih mengalami berbagai…
Dokumen Kinerja, Jumat, 21 Juni 2019

LAKIP Inspektorat 2018 (19)

Laporan Akuntabiltas Kinerja Inspektorat Tahun 2018
Buku, Jumat, 21 Juni 2019

Laporan Akunntabiltas Kinerja Inspektorat Tahun 2018 (16)

Laporan Akuntabiltas Kinerja Inspektorat Tahun 2018
Program Kerja Pengawasan , Jumat, 21 Juni 2019

Laporan Akuntabiltas Kinerja Inspektorat Tahun 2018 (15)

Laporan Akuntabiltas Kinerja Inspektorat Tahun 2018
Siaran Pers, Kamis, 20 Juni 2019

Ramah Anak, Tanggung Jawab Media dalam Produk Jurnalistik (116)

Jakarta (19/06) – Ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh dalam Sosialisasi Pemberitaan Media Ramah Anak di Jakarta (19/06)