Mari Kita Cegah Pelecehan Seksual di Tempat Kerja!

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 1041 Kali

Staf Khusus Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pinky Saptandari mewakili Menteri Negara PP dan PA, memberikan sambutan pada acara Seminar Nasional "Pencegahan Pelecehan Seksual di Tempat Kerja" di Hotel Borobudur Selasa pagi ini (23/11).

Seminar yang diusung oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini, dilatarbelakangi oleh kasus pelecehan seksual yang mulai meningkat di dunia, khususnya di Indonesia. "Saat ini perempuan telah menunjukkan partisipasinya di pembangunan, namun masih banyak perempuan yang mengalami pelanggaran terhadap hak-haknya sehingga terjadi eksploitasi dan diskriminasi", kata Ibu Pinky dalam sambutannya.

Dukungan diberikan sepenuhnya oleh ILO (International Labour Organization). Pada acara pembukaan seminar, Direktur ILO, Peter van Rooij mengatakan bahwa penting bagi para pekerja mendapatkan lingkungan kerja yang nyaman dan aman, untuk itulah mengapa diupayakan melakukan pencegahan sebelum kasus pelecehan seksual terjadi di tempat kerja.

Pada kesempatan ini, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar melakukan langkah awal dengan membuat pedoman pencegahan pelecehan seksual di tempat kerja. Hal ini diharapkan dapat mencegah kasus pelecehan seksual secara dini. (Hasaumi Mayaranti/Humas)

 

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Senin, 24 Juni 2019

Perkuat Peran Tokoh Adat dan Tokoh Agama Lindungi Perempuan dan Anak di Tanah Papua (13)

Perempuan dan anak seharusnya ikut terlibat aktif dalam berbagai sektor pembangunan, namun banyak di antara mereka yang masih mengalami berbagai…
Dokumen Kinerja, Jumat, 21 Juni 2019

LAKIP Inspektorat 2018 (19)

Laporan Akuntabiltas Kinerja Inspektorat Tahun 2018
Buku, Jumat, 21 Juni 2019

Laporan Akunntabiltas Kinerja Inspektorat Tahun 2018 (16)

Laporan Akuntabiltas Kinerja Inspektorat Tahun 2018
Program Kerja Pengawasan , Jumat, 21 Juni 2019

Laporan Akuntabiltas Kinerja Inspektorat Tahun 2018 (15)

Laporan Akuntabiltas Kinerja Inspektorat Tahun 2018
Siaran Pers, Kamis, 20 Juni 2019

Ramah Anak, Tanggung Jawab Media dalam Produk Jurnalistik (116)

Jakarta (19/06) – Ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh dalam Sosialisasi Pemberitaan Media Ramah Anak di Jakarta (19/06)