Peluncuran Sampul Peringatan Hari Ibu Tahun 2013

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 1101 Kali

 

Jakarta - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia menerbitkan Sampul Peringatan Hari Ibu Tahun 2013. Sampul peringatan ini diterbitkan secara terbatas dan diluncurkan secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pada saat acara puncak Peringatan Hari Ibu kemarin (18/12).

Pada kesempatan tersebut, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menandatangani Sampul Peringatan Hari Ibu Tahun 2013 yang disaksikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar dan Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring.

Pada sampul tersebut tertulis makna penting dari Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, yang berisi:

"Hari Ibu yang diperingati pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya, dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda, akan makna Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang untuk mendapatkan hak-haknya dan bertekad bersama kaum laki-laki sebagai mitra dalam merebut serta mengisi kemerdekaan.

Semboyan pada lambang Hari Ibu “Merdeka Melaksanakan Dharma” mengandung arti bahwa tercapainya persamaan kedudukan, hak, kewajiban dan kesempatan yang sama antara kaum perempuan dan kaum laki-laki merupakan kemitrasejajaran, yang perlu diwujudkan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi keutuhan, kemajuan dan kedamaian bangsa Indonesia." (HM)

 

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

PPT KTPA Bentuk Negara Hadir Lindungi Perempuan dan Anak (48)

Pusat Pelayanan Terpadu Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (PPT KTPA) RSUD Beriman Balikpapan yang berdiri sejak Februari 2019 memberikan penanganan…
Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

Teman Sebaya Dukung Sekolah Ramah Anak (58)

Teman Sebaya berperan besar dalam mendorong terwujudnya Sekolah Ramah Anak (SRA).
Siaran Pers, Sabtu, 21 September 2019

Ayo ke PUSPAGA, Demi Keluarga Berkualitas! (45)

Menjadi orang tua di zaman sekarang memiliki tantangan yang lebih berat daripada menjadi orang tua di zaman dahulu.
Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Komitmen Pimpinan Pusat Dan Daerah Pacu Pembangunan Pppa (67)

Kepulauan Seribu (19/09) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) melakukan Rapat Evaluasi Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan…
Siaran Pers, Jumat, 20 September 2019

Kab.Sleman Berlari Menuju KLA (86)

"Kabupaten Sleman hingga sekarang terus berlari menuju Kabupaten Layak Anak (KLA)"