Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara KPP-PA dan Lemhanas

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 900 Kali

 

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA) menyelenggarakan Penandatanganan Kesepakan Bersama dengan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) pagi ini (05/12).

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat ditindak lanjuti terutama dalam peran strategis dalam menyelenggarakan penyiapan kader pimpinan tingkat nasional, baik laki-laki maupun perempuan. Pengkajian terhadap permasalahan nasional diantaranya menyangkut keadilan dan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat (laki-laki dan perempuan), dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan, nilai-nilai Pancasila, dan nilai-nilai kebhinekatunggal-ikaan bagi seluruh komponen bangsa agar semakin memiliki cakrawala pandang berbangsa dan bernegara Indonesia.

"Kami mengharapkan kepada Lemhannas untuk dapat memasukkan materi Pengarusutamaan Gender dalam kurikulum reguler maupun singkat; Merumuskan dan menetapkan kebijakan yang berspektif gender dan non diskriminasi terhadap perempuan; Melakukan rekruitmen tenaga pengajar/widyaswara dengan mempertimbangkan kesetaraan gender; Melakukan kajian-kajian yang menyangkut kemiskinan, pengangguran, tingginya tingkat ketimpangan kesejahteraan antar kelompok masyarakat dan antar wilayah; Melakukan pengkajian peran perempuan dan kesetaraan gender pasca MDGs."ujar Linda Gumelar pada sambutannya pagi ini.

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Senin, 24 Juni 2019

Perkuat Peran Tokoh Adat dan Tokoh Agama Lindungi Perempuan dan Anak di Tanah Papua (13)

Perempuan dan anak seharusnya ikut terlibat aktif dalam berbagai sektor pembangunan, namun banyak di antara mereka yang masih mengalami berbagai…
Dokumen Kinerja, Jumat, 21 Juni 2019

LAKIP Inspektorat 2018 (19)

Laporan Akuntabiltas Kinerja Inspektorat Tahun 2018
Buku, Jumat, 21 Juni 2019

Laporan Akunntabiltas Kinerja Inspektorat Tahun 2018 (16)

Laporan Akuntabiltas Kinerja Inspektorat Tahun 2018
Program Kerja Pengawasan , Jumat, 21 Juni 2019

Laporan Akuntabiltas Kinerja Inspektorat Tahun 2018 (15)

Laporan Akuntabiltas Kinerja Inspektorat Tahun 2018
Siaran Pers, Kamis, 20 Juni 2019

Ramah Anak, Tanggung Jawab Media dalam Produk Jurnalistik (116)

Jakarta (19/06) – Ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh dalam Sosialisasi Pemberitaan Media Ramah Anak di Jakarta (19/06)