Ribuan Anak Menghadiri Peringatan HAN 2011 di DUFAN

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 1074 Kali
SEKELOMPOK ANAK BERBONDONG-BONDONG MENDATANGI DUNIA FANTASI ANCOL
PADA PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL 2011
JAKARTA, 23 JULI 2011
FOTO DAN TEKS : HASAUMI MAYARANTI / HUMAS KPP - PA
 
JAKARTA - Ancol (23/07), Peringatan Hari Anak Nasional  (HAN) 2011, kali ini dirayakan oleh ribuan anak-anak di Dunia Fantasi. Tema HAN tahun ini adalah “Anak Indonesia Sehat, Kreatif, dan Berakhlak Mulia”.  Sabtu, pagi hari itu, Ribuan anak mulai berdatangan bersama orang tua dan walinya dan mulai berlarian dan berebut tempat duduk di depan panggung Hall Rama Shinta Dufan Ancol.
 
Acara ini dihadiri oleh Wakil Presiden, Boediono dan isteri; Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar; Menteri Kesehatan, Endang Rahayu Sedyaningsih; dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono.
 
Dengan kepolosan dan keceriaan, anak-anak yang berusia antara 7 - 18 tahun ini ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut, sajian penuh canda dan tawa melalui tari - tarian, operet dan dongeng, membuat para pengunjung terhibur. Yang  paling menarik pada acara ini adalah sekelompok anak perempuan berkebutuhan khusus menarikan tarian dari daerah Bali. Disinilah mereka yang ternyata memiliki keterbatasan, menunjukkan keahliannya dengan piawai.

Disela acara, Meneg PP - PA, Linda Amalia Sari Gumelar memberikan penghargaan kepada Bupati/Walikota yang mengembangkan kota layak anak. Penghargaan ini diberikan atas usaha Bupati/Walikota dan pemerintah daerah setempat dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan aman bagi anak-anak yang beraktivitas di daerah tersebut.
 
Pada kesempatan tersebut, terdapat 3 kategori penghargaan yaitu kategori Nindya yang diwakili oleh Kabupaten Badung, Kategori Madya yang diwakili oleh Kota Surakarta, dan Kategori Pratama yang diwakili oleh Kota Pontianak (HM).
 
Foto - Foto Terkait
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

Publikasi Lainya

Buku, Selasa, 22 Oktober 2019

PENILAIAN DAN PEMETAAN TERHADAP  PENDIDIKAN BAGI PEREMPUAN SERTA  DAMPAKNYA PADA PENINGKATAN  SUMBER DAYA MANUSIA PAPUA   DI PAPUA  (11)

LAPORAN PENELITIAN PENILAIAN DAN PEMETAAN TERHADAP  PENDIDIKAN BAGI PEREMPUAN SERTA  DAMPAKNYA PADA PENINGKATAN  SUMBER DAYA MANUSIA PAPUA   DI PAPUA 
Siaran Pers, Senin, 21 Oktober 2019

KEMEN PPPA DORONG KABUPATEN/KOTA MEMBUAT RENCANA AKSI PUSPA (51)

Sebagai wadah bagi lembaga masyarakat yang perduli pada isu perempuan dan anak,
Siaran Pers, Senin, 21 Oktober 2019

Kemen PPPA Dorong Daerah Sinergi untuk Wujudkan RBRA (64)

Pemerintah Daerah berlomba-lomba meraih sertifikasi Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) yang merupakan program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam…
Siaran Pers, Minggu, 20 Oktober 2019

PERCEPAT PENURUNAN ANGKA KEKERASAN ANAK, KEMEN PPPA LATIH UPTD DAN APH MANAJEMEN KASUS (71)

Dalam setiap penanganan kasus kekerasan dan eksploitasi terhadap anak, Konvensi Hak Anak telah mengamanatkan kepentingan terbaik anak diutamakan namun kenyataan…
Siaran Pers, Minggu, 20 Oktober 2019

Ingin Banyak Followers, Milenial Harus Jadi Kreator Konten Kreatif dan Edukatif (62)

Dunia maya tidak hanya menjadikan masyarakat, termasuk anak dan remaja sebagai konsumen, namun juga sebagai pencipta informasi layaknya konten kreator.