Ribuan Anak Menghadiri Peringatan HAN 2011 di DUFAN

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 918 Kali
SEKELOMPOK ANAK BERBONDONG-BONDONG MENDATANGI DUNIA FANTASI ANCOL
PADA PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL 2011
JAKARTA, 23 JULI 2011
FOTO DAN TEKS : HASAUMI MAYARANTI / HUMAS KPP - PA
 
JAKARTA - Ancol (23/07), Peringatan Hari Anak Nasional  (HAN) 2011, kali ini dirayakan oleh ribuan anak-anak di Dunia Fantasi. Tema HAN tahun ini adalah “Anak Indonesia Sehat, Kreatif, dan Berakhlak Mulia”.  Sabtu, pagi hari itu, Ribuan anak mulai berdatangan bersama orang tua dan walinya dan mulai berlarian dan berebut tempat duduk di depan panggung Hall Rama Shinta Dufan Ancol.
 
Acara ini dihadiri oleh Wakil Presiden, Boediono dan isteri; Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar; Menteri Kesehatan, Endang Rahayu Sedyaningsih; dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono.
 
Dengan kepolosan dan keceriaan, anak-anak yang berusia antara 7 - 18 tahun ini ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut, sajian penuh canda dan tawa melalui tari - tarian, operet dan dongeng, membuat para pengunjung terhibur. Yang  paling menarik pada acara ini adalah sekelompok anak perempuan berkebutuhan khusus menarikan tarian dari daerah Bali. Disinilah mereka yang ternyata memiliki keterbatasan, menunjukkan keahliannya dengan piawai.

Disela acara, Meneg PP - PA, Linda Amalia Sari Gumelar memberikan penghargaan kepada Bupati/Walikota yang mengembangkan kota layak anak. Penghargaan ini diberikan atas usaha Bupati/Walikota dan pemerintah daerah setempat dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan aman bagi anak-anak yang beraktivitas di daerah tersebut.
 
Pada kesempatan tersebut, terdapat 3 kategori penghargaan yaitu kategori Nindya yang diwakili oleh Kabupaten Badung, Kategori Madya yang diwakili oleh Kota Surakarta, dan Kategori Pratama yang diwakili oleh Kota Pontianak (HM).
 
Foto - Foto Terkait
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Sabtu, 01 Juni 2019

Mama Yo: Pilih Transportasi Aman Demi Keselamatan Anak dan Perempuan! (235)

Jakarta (01/06) - Sudah 2 jam Suci (51) bersama anak dan cucu - cucunya menunggu Kereta Api Serayu jurusan Cilacap…
Siaran Pers, Jumat, 31 Mei 2019

Upaya Pemerintah Kabupaten Sorong dalam Percepatan Kepemilikan Akta Kelahiran Anak (139)

Dalam Pemenuhan Hak Anak, Negara bertanggung jawab untuk memastikan semua anak mendapat hak dasar seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Perlindungan…
Siaran Pers, Jumat, 31 Mei 2019

Anak Yatim Piatu Dianiaya Orang Tua Asuh, Kemen PPPA Pastikan Perlindungan dan Hak Anak (221)

Kabar duka kembali menghampiri salah satu anak Indonesia di Depok, Jawa Barat. CA (11 tahun) terbaring di RS Fatmawati Jakarta…
Siaran Pers, Kamis, 30 Mei 2019

Pengasuhan dan Pendidikan sebagai Ujung Tombak Perlindungan Anak (176)

Di tengah – tengah panggung fashion show pada acara amal bertajuk “Share Our Love With Rumah Belajar Miranda”, Menteri Pemberdayaan…
Dokumen Kinerja, Selasa, 28 Mei 2019

LAKIP DEPUTI TKA 2018 (79)

LAKIP DEPUTI TKA 2018