Linda Gumelar Buka Konferensi Anak Asia Pasifik

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 5018 Kali

Meneg PP & PA Linda Amalia Sari Gumelar memukul Gong tanda dibukanya Konferensi Internasional ke-2 Asia Pasifik Layak Anak di Hotel Sunan, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (30/6).
Teks dan Foto: Anthony Firdaus / Humas Meneg PP & PA


SURAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar membuka Konferensi Internasional ke-2 Asia Pasifik Layak Anak pada hari ini Kamis (30/6).

Konferensi Second International Conference on Child Friendly Asia Pacific 2011 itu digelar di Surakarta pada 30 Juni hingga 2 Juli 2011. Konferensi mengangkat tema Engaging Children (Partisipasi Anak).

"Ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi kita untuk mewujudkan kawasan Asia Pasifik yang layak anak," kata Linda Amalia Sari Gumelar saat membuka Konferensi Internasional ke-2 Asia Pasifik Layak Anak di Hotel Sunan, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (30/6).

Linda menjelaskan pada saat konferensi internasional Child in the City Tahun 2010 yang diselenggarakan di Florence, Italia, Indonesia ditetapkan sebagai tempat pelaksanaan Konferensi Asia Pasifik Layak Anak Tahun 2011.

"Ini merupakan kebanggaan, sekaligus apresiasi bagi komitmen penuh Pemerintah Indonesia terhadap pemenuhan dan perlindungan hak anak," ujarnya.

Dia juga menjelaskan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah mengembangkan kebijakan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) sejak tahun 2006.

KLA merupakan realisasi dari komitmen Indonesia terhadap pelaksanaan komitmen internasional Convention on the Rights of the Child (CRC) dan World Fit for Children (WFC) serta peraturan perundang-undangan yang terkait anak.

Hadir dalam acara tersebut Karen Malone, Ketua Jaringan Asia Pasifik Layak Anak dan para pembicara lainnya, baik dari dalam maupun dalam negeri. Selain itu, hadir juga Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dan Wali Kota Surakarta Joko Widodo.

[sumber: antaranews.com]

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Senin, 19 April 2021

Menteri Bintang Dorong Anak Dilibatkan  dalam Musrenbang ( 37 )

Jakarta (18/04) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) terus mendorong peningkatan partisipasi anak di dalam setiap proses pembangunan

Siaran Pers, Sabtu, 17 April 2021

Masyarakat dan Anak Bergerak Bersama Lindungi Anak Korban Terorisme ( 94 )

Sesuai Konvensi Hak Anak, setiap anak di Indonesia memiliki hak untuk bertumbuh dengan baik, didengarkan pendapat mereka dan memiliki hak…

Siaran Pers, Jumat, 16 April 2021

Wujudkan Nusa Tenggara Barat Lebih Ramah Perempuan dan Anak ( 46 )

Sudah banyak praktik baik yang dilakukan oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Siaran Pers, Jumat, 16 April 2021

Resmikan Radio Sekolah Perempuan, Menteri Bintang Dorong Pemberdayaan Perempuan di Lombok Utara ( 77 )

Desa Sukadana adalah salah satu desa di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang pada tahun…

Siaran Pers, Kamis, 15 April 2021

Poligami Tak Sesuai Syariat Berpotensi Rugikan Perempuan  ( 90 )

Jakarta (15/04) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga mengatakan sebuah perkawinan bukan hanya mengenai kepentingan individu atau…