Linda Gumelar Buka Konferensi Anak Asia Pasifik

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 3996 Kali

Meneg PP & PA Linda Amalia Sari Gumelar memukul Gong tanda dibukanya Konferensi Internasional ke-2 Asia Pasifik Layak Anak di Hotel Sunan, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (30/6).
Teks dan Foto: Anthony Firdaus / Humas Meneg PP & PA


SURAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar membuka Konferensi Internasional ke-2 Asia Pasifik Layak Anak pada hari ini Kamis (30/6).

Konferensi Second International Conference on Child Friendly Asia Pacific 2011 itu digelar di Surakarta pada 30 Juni hingga 2 Juli 2011. Konferensi mengangkat tema Engaging Children (Partisipasi Anak).

"Ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi kita untuk mewujudkan kawasan Asia Pasifik yang layak anak," kata Linda Amalia Sari Gumelar saat membuka Konferensi Internasional ke-2 Asia Pasifik Layak Anak di Hotel Sunan, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (30/6).

Linda menjelaskan pada saat konferensi internasional Child in the City Tahun 2010 yang diselenggarakan di Florence, Italia, Indonesia ditetapkan sebagai tempat pelaksanaan Konferensi Asia Pasifik Layak Anak Tahun 2011.

"Ini merupakan kebanggaan, sekaligus apresiasi bagi komitmen penuh Pemerintah Indonesia terhadap pemenuhan dan perlindungan hak anak," ujarnya.

Dia juga menjelaskan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah mengembangkan kebijakan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) sejak tahun 2006.

KLA merupakan realisasi dari komitmen Indonesia terhadap pelaksanaan komitmen internasional Convention on the Rights of the Child (CRC) dan World Fit for Children (WFC) serta peraturan perundang-undangan yang terkait anak.

Hadir dalam acara tersebut Karen Malone, Ketua Jaringan Asia Pasifik Layak Anak dan para pembicara lainnya, baik dari dalam maupun dalam negeri. Selain itu, hadir juga Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dan Wali Kota Surakarta Joko Widodo.

[sumber: antaranews.com]

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Selasa, 18 Februari 2020

Kasus Eksploitasi Seksual dan Perdagangan Anak Melalui Media Online Mengkhawatirkan, Menteri PPPA Angkat Suara (61)

Menanggapi maraknya kasus eksploitasi seksual dan perdagangan anak dengan modus iming-iming pekerjaan bergaji tinggi melalui aplikasi media sosial, Menteri Pemberdayaan…
Buku, Senin, 17 Februari 2020

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2018 (30)

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2018
Buku, Senin, 17 Februari 2020

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2017 (16)

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2017
Buku, Senin, 17 Februari 2020

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak 2017 (13)

Indeks Komposit Kesejahteraan Anak Kabupaten/Kota 2017
Siaran Pers, Minggu, 16 Februari 2020

Kemen PPPA Terjunkan Tim Dampingi Anak Korban Perundungan di Malang (135)

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menerjunkan tim untuk menindaklanjuti kasus perundungan yang menimpa pelajar SMPN 16 Malang,…