500 Anak Ada Konferensi di Solo

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 3133 Kali

Meneg PP & PA Linda Amalia Sari Gumelar didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah Bibit Wauyo beserta Istri bernyanyi bersama anak-anak peserta Forum Anak Nasional Konferensi Internasional ke-2 Asia Pasifik Layak Anak di Hotel Sunan, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (30/6).
Teks dan Foto: Anthony Firdaus / Humas Meneg PP & PA


SOLO - Konferensi Internasional Layak Anak ke-2 dilaksanakan pemerintah Indonesia, 30 Juni-2 Juli di Kota Solo, Jawa Tengah. Konferensi dibuka Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, Kamis (30/6).

Konferensi dihadiri sedikitnya 500 peserta. Mereka adalah perwakilan forum anak di 33 provinsi, anak-anak berprestasi khusus dan peninjau kota layak anak dari 14 negara yakni Malaysia, Brasil, Sudan, Vietnam, Philipina, Indonesia, Bolivia, Australia, Jepang, India, Hongkong, Pakistan, Malawi, dan Amerika Serikat. Hadir sebagai pembicara, Profesor Karen Malone ketua jaringan layak anak Asia Pasifik.

Meneg PP dan PA Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan, konferensi layak anak bertujuan mendapatkan pelajaran dan pengalaman terbaik dari negara-negara lain dalam hal pembangunan kota layak anak.

Saat ini Indonesia sudah memiliki 75 kota/kabupaten yang memiliki komitmen kuat untuk jadi Kota Layak Anak (KLA). Dan daerah-daerah tersebut sudah masuk dalam jaringan ramah anak Asia Pasifik.

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Rabu, 15 Juli 2020

Menteri Bintang: Mari Kita Kawal Pengesahan RUU PKS (22)

Jakarta (15/07) -  Penarikan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) dari daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2020, mengejutkan banyak pihak.…
Siaran Pers, Rabu, 15 Juli 2020

Upaya-Upaya Pencegahan Praktik Sunat Perempuan Menjadi Tanggung Jawab Bersama (60)

"Dulu saya menganggap sunat perempuan adalah suatu kewajiban yang harus saya laksanakan."
Siaran Pers, Selasa, 14 Juli 2020

Suara Anak Indonesia : Lindungi Kami, Patuhi Protokol Kesehatan! (140)

Sekitar 40 perwakilan anak terdampak Covid-19, anak positif Covid-19, serta anak dengan orangtua sebagai tenaga kesehatan dari seluruh Indonesia melakukan…
Siaran Pers, Senin, 13 Juli 2020

Menteri Bintang Dukung Pengesahan RUU Perlindungan PRT  (34)

Jakarta (13/07) – Diskriminasi dan stigmatisasi terhadap Pekerja Rumah Tangga (PRT) dalam bentuk apapun harus segera dihentikan. Terutama anggapan bahwa…
Siaran Pers, Minggu, 12 Juli 2020

HAN 2020: Menteri PPPA Apresiasi Sinergi Dinas PPPA di Daerah dalam Pemberian Serentak Paket Pemenuhan Kebutuhan Spesifik Anak (148)

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga memberikan apresiasi tinggi kepada Dinas PPPA di provinsi dan kabupaten/kota yang…