500 Anak Ada Konferensi di Solo

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 2336 Kali

Meneg PP & PA Linda Amalia Sari Gumelar didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah Bibit Wauyo beserta Istri bernyanyi bersama anak-anak peserta Forum Anak Nasional Konferensi Internasional ke-2 Asia Pasifik Layak Anak di Hotel Sunan, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (30/6).
Teks dan Foto: Anthony Firdaus / Humas Meneg PP & PA


SOLO - Konferensi Internasional Layak Anak ke-2 dilaksanakan pemerintah Indonesia, 30 Juni-2 Juli di Kota Solo, Jawa Tengah. Konferensi dibuka Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, Kamis (30/6).

Konferensi dihadiri sedikitnya 500 peserta. Mereka adalah perwakilan forum anak di 33 provinsi, anak-anak berprestasi khusus dan peninjau kota layak anak dari 14 negara yakni Malaysia, Brasil, Sudan, Vietnam, Philipina, Indonesia, Bolivia, Australia, Jepang, India, Hongkong, Pakistan, Malawi, dan Amerika Serikat. Hadir sebagai pembicara, Profesor Karen Malone ketua jaringan layak anak Asia Pasifik.

Meneg PP dan PA Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan, konferensi layak anak bertujuan mendapatkan pelajaran dan pengalaman terbaik dari negara-negara lain dalam hal pembangunan kota layak anak.

Saat ini Indonesia sudah memiliki 75 kota/kabupaten yang memiliki komitmen kuat untuk jadi Kota Layak Anak (KLA). Dan daerah-daerah tersebut sudah masuk dalam jaringan ramah anak Asia Pasifik.

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Sabtu, 01 Juni 2019

Mama Yo: Pilih Transportasi Aman Demi Keselamatan Anak dan Perempuan! (240)

Jakarta (01/06) - Sudah 2 jam Suci (51) bersama anak dan cucu - cucunya menunggu Kereta Api Serayu jurusan Cilacap…
Siaran Pers, Jumat, 31 Mei 2019

Upaya Pemerintah Kabupaten Sorong dalam Percepatan Kepemilikan Akta Kelahiran Anak (146)

Dalam Pemenuhan Hak Anak, Negara bertanggung jawab untuk memastikan semua anak mendapat hak dasar seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Perlindungan…
Siaran Pers, Jumat, 31 Mei 2019

Anak Yatim Piatu Dianiaya Orang Tua Asuh, Kemen PPPA Pastikan Perlindungan dan Hak Anak (233)

Kabar duka kembali menghampiri salah satu anak Indonesia di Depok, Jawa Barat. CA (11 tahun) terbaring di RS Fatmawati Jakarta…
Siaran Pers, Kamis, 30 Mei 2019

Pengasuhan dan Pendidikan sebagai Ujung Tombak Perlindungan Anak (179)

Di tengah – tengah panggung fashion show pada acara amal bertajuk “Share Our Love With Rumah Belajar Miranda”, Menteri Pemberdayaan…
Dokumen Kinerja, Selasa, 28 Mei 2019

LAKIP DEPUTI TKA 2018 (82)

LAKIP DEPUTI TKA 2018