ANAK CERDAS TIDAK SELALU DILIHAT DARI TINGGINYA IQ

  • Dipublikasikan Pada : Selasa, 23 Februari 2016
  • Dibaca : 1729 Kali



Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak KPP & PA, Wahyu Hartomo memberikan hadiah kepada pemenang Jagoan Cerdas Indonesia 2011 di Jakarta (11/3).
Foto: Anthony Firdaus / Humas Meneg PP & PA


Anak cerdas tidak hanya memiliki Intelligence Quotient (IQ) diatas rata-rata, tapi juga memiliki motofasi dan rasa kreatifitas yang tinggi. Selain itu, anak cerdas juga mampu ,enyelesaikan masalah atau tugas.

Ciri anak cerdas berbeda dengan anak berbakat. Anak berbakat - anak yang memiliki keahlian serta keterampilan di suatu bidang, misalnya pintar menggambar, bercerita, menari, bermusik, menulis dan bakat lainnya.

Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak KPP & PA, yang juga menjadi anggota juri, Wahyu Hartomo, ajang pemilihan Jagoan Cerdas Indonesia 2011 baru pertama kali diadakan di Indonesia. Ajang ini disebutnya, sangat relevan dengan tugas Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang mendukung tumbuh kembang setiap anak.

Yang jelas, dari ajang ini akan dibuatkan jaringan anak berbakat agar eksistensi mereka dan bakat yang dimiliki 30 finalis tetap terpantau, ujar Wahyu Hartomo. (AF)

 

 

Publikasi Lainya

Siaran Pers, Jumat, 09 April 2021

Kemen PPPA Dorong Satuan Pendidikan Semakin Ramah Anak dan Remaja ( 43 )

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) mendorong satuan pendidikan semakin empatik dan ramah terhadap anak dan remaja sebagai…

Siaran Pers, Jumat, 09 April 2021

Kemen PPPA Rampungkan Verifikasi Calon Penerima Anugerah Parahita Ekapraya 2020 ( 105 )

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) telah selesai melaksanakan verifikasi lapangan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 terhadap…

Siaran Pers, Kamis, 08 April 2021

Menteri Bintang: Perempuan Tulang Punggung Pemulihan Sosial Ekonomi ( 74 )

Jakarta (08/04) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga mengatakan perempuan menjadi tulang punggung pemulihan kondisi sosial dan…

Siaran Pers, Rabu, 07 April 2021

Perempuan dalam Pusaran Terorisme, Harus Dicegah Bersama ( 111 )

Jakarta (07/04) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dan Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Siaran Pers, Selasa, 06 April 2021

Perempuan Bangga Berkebaya, Pemersatu Identitas Budaya Bangsa  ( 135 )

Asisten Deputi Peningkatan Partisipasi Organisasi Keagamaan dan Kemasyarakatan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Nyimas Aliah menuturkan kebaya…